ADVERTISEMENT

Yuni Shara Ngobrol Soal New Normal dengan Ganjar Pranowo

Rabu, 27 Mei 2020 06:40 WIB

Share
Yuni Shara Ngobrol Soal New Normal dengan Ganjar Pranowo

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Penyanyi Yuni Shara ikut bergabung dalam acara Silaturahome atau Silaturahmi From Home. Silaturahmi online pasca lebaran ini diramaikan oleh selebriti papan atas lainnya dan jajaran politikus yang bisa ditonton lewat aplikasi ZOOM dan Vidio.

Sejak pukul 15.00 WIB, Yuni Shara dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut mengisi sesi obrolan tersebut. Mereka membahas tentang topik seru mulai dari lebaran hingga penerapan new normal.

Yuni Shara pun menyampaikan pesan penting ini untuk para gubernur melalui Silaturahome. Yuni Shara pun mengungkapkan perbedaan keseharian yang dirasakannya semenjak pandemi virus corona terjadi.

"Bukan hanya di lebaran ya, hari-hari kita mulai awal Maret sampai sekarang mendadak berubah. Saya otomatis tidak bekerja, kita harus adaptasi dengan keadaan dan aturan yang terus berkembang,” kata Yuni.

Menurut Yuni, kita tidak ada pilihan, harus taat protocol Kesehatan. Lantas, kalau Lebaran kita harus merasakan sejarah yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Ada lebaran yang silaturahminya berbeda, nggak boleh keliling, nggak boleh mudik,” ujarnya.

“Salat Ied di rumah saja, sungkeman. Masak tetap masak walau nggak ada yang datang. Itu dilakukan seperti biasa karena tradisi. Hanya nggak berkerumun. Sungkeman, kue, dan tradisi lainnya harus tetap jalan," tutur Yuni Shara.

"Orang nggak boleh baper, kita nggak terima tamu bukan karena apa. Ibu saya sudah lanjut usia dan punya penyakit bawaan. Harus ada yang dijaga," tambahnya.

Ganjar Pranowo pun mengaku kagum dengan sosok pelantun 'Desember Kelabu' itu. Gubernur Jawa Tengah itu menyebutkan lagu favoritnya yang dinyanyikan Yuni Shara.

"Mbak Yuni kalau nyanyi Evergreen itu favorit. Pernah waktu temu alumni UGM, nyanyi 10 menit dapat banyak (donasi)," ucap Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah saya bisanya bantu lelang. Itu yang saya bisa. Saya keliling nyanyi-nyanyi dan dapat donasi cukup besar. Semua bisa dilakukan dengan gotong royong. Karena masyarakat kita sukanya gotong royong," ungkap Yuni Shara.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT