ADVERTISEMENT

Krisna Mukti Jago Bikin Kue Lebaran

Senin, 25 Mei 2020 09:15 WIB

Share
Krisna Mukti Jago Bikin Kue Lebaran

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  - Lebaran Idul Fitri menjadi momen yang paling dinantikan oleh semua umat muslim di seluruh dunia. Bagaimana tidak, datangnya lebaran seolah menandakan hari kemenangan umat muslim setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Berbagai persiapan pun telah disiapkan, mulai menyiapkan menu makanan khas lebaran, hingga menyiapkan kue-kue kering. Begitu juga yang dilakukan artis Krisna Mukti, dia memang jago bikin kue Lebaran.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Krisna Mukti selalu menyiapkan kue-kue kering untuk dinikmati bersama keluarga besar di Hari Raya Lebaran.

"Nah sudah ada persiapan bikin kue lebaran, biasanya kue lebaran ini dibuat tiap tahun, dan memang nggak jauh-jauh, lebaran apa sih, paling kuenya kaya gitu nastar, kue cokelat, nah kali ini saya mau bikin kue nastar," tutur Krisna Mukti, belum lama ini.

Kue nastar dan kastangel merupakan kue yang wajib ada di rumah saat Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, Krisna pun terjun langsung membuat kue nastar, mulai dari proses pembentukan, pengolesan hingga proses terakhir.

Meskipun belum sepenuhnya pandai membuat kue nastar, Krisna cukup piawai membantu sang asisten dan sangat bisa diandalkan.

"Ada hikmahnya juga mumpung di rumah jadi bisa bantu bikin kue persiapan lebaran termasuk bikin nastar ini, ya minimal saya pernah ngerasainlah bikin kue lebaran kayak gimana sih. Pokoknya nastar dan kastangel itu wajib ada di hari lebaran," ungkap Krisna.

Lebaran tahun ini juga terasa berbeda tak seperti lebaran sebelumnya dikarenakan adanya wabah pandemi virus corona.

Meskipun begitu, Krisna tetap bersyukur bisa merayakan lebaran bersama ibunda tercinta yang masih sehat di usianya yang kini menginjak 70 tahun.

"Alhamdulillah di rumah saya ini, semuanya masih sehat. Ibu saya pun walaupun umurnya sudah 70 tahunan masih sangat sehat masih bisa melakukan banyak hal. Karena kondisi seperti ini mungkin juga perayaan lebaran tidak sehingar-bingar tahun-tahun sebelumnya," pungkas Krisna Mukti. (mia/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT