ADVERTISEMENT

BWF Segera Gelar Sejumlah Turnamen Bulutangkis Termasuk Indonesia Open, Simak Jadwalnya

Senin, 25 Mei 2020 18:30 WIB

Share
BWF Segera Gelar Sejumlah Turnamen Bulutangkis Termasuk Indonesia Open, Simak Jadwalnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Federasi bulutangkis dunia (BWF) telah merilis sejumlah turnamen bulutangkis yang kembali akan dihelat setelah sempat ditunda dan dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Musim akan dibuka dengan turnamen level Super 100, yaitu Hyderabad Open 2020 yang akan digelar di Hyderabad, India pada 11-16 Agustus 2020 mendatang.

Disusul dengan Indonesia Open 2020 yang juga turnamen level Super 1000 pada 17-22 November 2020. Jadwal yang diberikan BWF, sesuai dengan harapan PBSI yang mengajukan permohonan untuk memindahkan Indonesia Open dari bulan Juni ke September-Desember.

"Dengan keluarnya jadwal resmi dari BWF, maka PBSI bisa segera melakukan langkah-langkah persiapan mulai dari menyusun kepanitiaan, penentuan lokasi turnamen dan membuat beberapa alternatif konsep acara," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, Senin (25/5/2020).

"Dari awal kami mengajukan antara bulan September-Desember dengan pertimbangan suasana wabah Covid-19 mulai mereda. Kami rasa ini jadwal yang ideal, tidak mepet, tapi tidak juga terlalu jauh di akhir tahun karena ada turnamen BWF Tour Finals," lanjutnya.

Jika melihat jadwal turnamen yang dirilis BWF, susunan turnamen begitu padat sehingga dikatakan Budiharto bahwa PBSI akan menyusun program pengiriman pemain dengan skala prioritas.

"Dengan jadwal padat, tim Binpres (Pembinaan dan Prestasi) harus menyusun skala prioritas, atlet mana saja yang akan ikut turnamen apa saja. Namun ada beberapa turnamen yang masih akan dikonfirmasi lagi dari negara penyelenggara, salah satunya Tiongkok," tutur Budiharto.

Para atlet yang sudah kurang lebih lima bulan tanpa tanding, juga mesti mengembalikan kondisi mereka seperti semula di saat musim turnamen. Turnamen internasional terakhir yang dilangsungkan adalah All England 2020 pada Maret lalu.

"Kami beruntung tetap melakukan karantina mandiri selama ini, jadi atlet masih bisa terkondisi dari sisi kebugaran dan feeling mainnya," ujar Budiharto.

Budiharto mengatakan bahwa PR ke depannya adalah mengembalikan kondisi atlet secara maksimal dan mempersiapkan mereka kembali ke musim kompetisi. Sedangkan turnamen level Super 500 ke atas akan dimulai pada September, diawali dengan Korea Open 2020 yang merupakan turnamen level Super 500. Korea Open 2020 akan diadakan di Seoul pada 8-13 September 2020. (junius/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT