ADVERTISEMENT

Luna Maya Ngaku Butuh Waktu Bertahun-Tahun untuk Memaafkan Ariel Noah

Sabtu, 23 Mei 2020 08:30 WIB

Share
Luna Maya Ngaku Butuh Waktu Bertahun-Tahun untuk Memaafkan Ariel Noah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Artis Luna Maya memiliki masa lalu kelam bersama Ariel Noah. Mereka pernah pacaran dan sempat tersandung skandal dengan video porno beberapa tahun lalu.

Meski kini keduanya sudah terlihat baik-baik saja sebagai teman biasa, tapi ternyata Luna pernah marah besar kepada sang mantan.

Hal itu pun disinggung oleh Daniel Mananta di vlog-nya bersama Luna. Mantan VJ MTV itu bertanya bagaimana proses Luna bisa memberikan maaf kepada Ariel tentang masa lalu mereka.

"Elu sempet dateng ke penjara, Elu sempet mendoakan Ariel, tapi abis itu I think elu marah banget, sakit hati banget. Hingga sampai suatu saat elu ngobrol lagi sama Ariel, udah kayak biasa aja. Gue penasaran sih proses elu akhirnya memaafkan ariel tuh seperti apa," tanya Daniel.

Luna pun akhirnya mau bercerita. Ia mengaku memaafkan seorang Ariel itu sama sekali tak mudah baginya. Bahkan mendengar nama ayah satu anak itu sempat membuatnya sakit.

"Proses memaafkan itu nggak gampang. It took me years. Bertahun-tahun. Pertama jadi orang yang bitter dulu, hidup rasanya berat. Kayak ada beban. Itu udah pasti, tidur nggak nyenyak," ucap Luna Maya.

Mantan presenter 'Musik Dahsyat' RCTI ini melanjutkan kalau ia menjadi sadar tentang pentingnya arti memaafkan itu setelah mendengar nasihat dari salah satu sahabatnya dari dunia artis, Edric Tjandra. Apa yang dikatakan Edric membuat Luna memikirkan kembali tentang semuanya.

"Sampai gue di satu titik, sebenarnya ini ada omongan Edric sih, itu yang gue inget banget sampai sekarang. Dia pernah ngomong gini, 'Penyakit hati itu bisa bikin penyakit badan lho'. Kalau di Kristen, di agamanya, kepercayaannya gitu. It hit me like daarrr," cerita Luna.

Perubahan yang terjadi pada Luna gara-gara apa yang dikatakan oleh Edric itu pun membuat Daniel kagum. Ia tak menyangka hanya karena satu kalimat, Luna bersedia memaafkan Ariel.

"Gue pulang gue mikirin, 'Iya yah bener juga'. Dan tim medis pun juga bilang, kita stres aja bisa maag. Stres itu bisa bikin penyakit beneran. Gue pikir pikir, 'Gila ya gua harus melepaskan belenggu itu biar gue lebih ringan'. Akhirnya gua you know what, I forgive. Pertama maafin diri sendiri dulu. Kenapa? Karena gue sudah menyiksa diri gua begitu lama. Gue berdoa lah, gua cuma bilang, gue mau bersihin hati gue," pungkas Luna Maya. (mia/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT