ADVERTISEMENT

Tujuh Tips Tetap Cantik Selama Mengisolasi Diri di Masa Pandemi

Sabtu, 16 Mei 2020 14:34 WIB

Share
Tujuh Tips Tetap Cantik Selama Mengisolasi Diri di Masa Pandemi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MENGISOLASI diri di masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu upaya setiap orang untuk mengurangi risiko tertularnya virus mematikan tersebut. Tetapi, salah satu permasalahan yang kerap dihadapi perempuan saat berada di rumah saja adalah timbulnya rasa malas dalam merawat diri. Kita yang tadinya rajin melakukan rutinitas skin care di pagi hari, kini memilih untuk tidak melakukannya dengan alasan tidak pergi ke luar rumah.

Begitupun dengan merias wajah, sebagian perempuan memilih untuk tidak melakukannya karena merasa tak perlu berdandan dengan alasan tak akan bertemu orang-orang. Ladies, apakah Anda salah satunya?

Sebenarnya, perlu diketahui bahwa merawat diri adalah salah satu hal yang patut untuk dilakukan setiap hari, baik anda berencana ingin keluar rumah atau pun tetap berada di rumah saja. Percaya atau tidak, hal ini akan berpengaruh pada suasana hati anda dan cara anda dalam menjalani hari-hari isolasi diri di rumah. Lantas, seperti apa cara merawat diri agar tetap terlihat cantik saat melakukan isolasi diri di rumah? Yuk mari kita simak tipsnya berikut ini :

1. Tetap Rajin Lakukan Rutinitas Skin Care

Dituturkan oleh Dr Ross Perry dari Cosmedics Skin Clinic di Inggris, melakukan rutinitas skin care di rumah tetap perlu dilakukan meski kita hanya berada di rumah saja. Karena, seharian berada di rumah dapat membuat kulit justru menjadi kering dan timbul iritasi.

"Hal ini bisa terjadi bila kita jarang mencuci muka dan tidak melakukan rutinitas yang biasanya. Berada di ruangan ber-AC juga membuat kulit kering dan timbul jerawat,"ucap Dr Ross seperti dilansir dari The Sun.

Maka dari itu, tak ada salahnya untuk tetap rajin melakukan rutinitas skin care seperti biasanya. Bersihkan wajah dengan sabun cuci muka, gunakan pelembap dan sunscreen di pagi hari. Sedangkan untuk malam hari, gunakan serum dan krim malam agar wajah tetap terjaga kesehatannya.

Jika stock skin care anda habis dan tak bisa pergi ke luar rumah, tak perlu khawatir Saat ini ada banyak e-commerce yang menyediakan beragam kebutuhan kecantikan, termasuk pula skin care.

2. Lakukan Sendiri Hal-hal Yang Biasanya Dilakukan di Salon

Hal apa yang anda rindukan saat berada di rumah saja? Sebagian perempuan akan menjawab rindu melakukan perawatan di salon seperti creambath, facial, manicure dan pedicure hingga mengecat rambut. Namun Ladies, sebenarnya hal-hal tersebut juga bisa dilakukan sendiri di rumah.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT