Sering Mangsa Ayam Warga, Ular King Kobra Sepanjang 2 Meter Ditangkap

Kamis, 14 Mei 2020 09:10 WIB

Share
Sering Mangsa Ayam Warga, Ular King Kobra Sepanjang 2 Meter Ditangkap

DEPOK –  Ular kobra yang sedang memangsa ayam peliharaan warga di Gang Manggis RT 06/06, Pasir Putih, Sawangan Kota Depok, berhasil ditangkap, Kamis (14/5/2020) dini hari.

Budi (62),  pawang ular  berhasil mengamankan ular jenis king kobra warna hitam . Pemilik ayam meminta tolong dirinya, setelah ayam peliharaannya  di kandang sering hilang dan diduga dimangsa ular.

"Saat sedang asyik nonton tv dirumah dipanggil, katanya ada ular masuk ke dalam kandang ayam ternak milik warga. Setelah ditelusuri , berhasil ditangkap ular kobra hitam jenis king dengan panjang hampir mencapai 2 meter," ujarnya kepada Poskota seraya menyebutkan penemuan ular sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebagai anggota Pokdarkamtibmas wilayah Kelurahan Pasir Putih, Budi juga kerap kali dimintai tolong warga untuk menangkap ular. Minggu lalu ia berhasil menangkap ular kobra juga.

"Ini ular kobra yang kedua, sebelumnya ular kobra panjang mencapai 2 meter lebih ditangkap saat bersembunyi di bongkahan tanah kosong," ungkapnya.

Menurut Budi, keluarnya ular ke pemukiman warga karena habitat aslinya sudah rusak dan kehabisan makanan,  sehingga keluar mencari tempat habitat lain untuk dapat bertahan hidup.

"Ular yang didapatkan langsung diisolasi dibuang ke Kali Pesanggrahan sekitar lokasi," tuturnya. (angga/tri)

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar