ADVERTISEMENT

Polres Metro Jakarta Barat Luncurkan Dispenser Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 13 Mei 2020 05:10 WIB

Share
Polres Metro Jakarta Barat Luncurkan Dispenser Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA -  Polres Metro Jakarta Barat mengoperasikan Dispenser Beras, dimana dispenser itu ditunjukkan untuk masyarakat tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19. 

Nantinya, beras gratis akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak, melalui mesin dispenser beras yang tersebar di wilayah Jakarta Barat.

"Dispenser beras ini sifatnya mobile tidak hanya di satu titik saja," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat meresmikan Dispenser Beras di Jakarta Barat, Selasa (12/5/2020).

Tiap harinya, beras gratis disediakan sekitar 1 ton beras dan setiap dispenser berisi sekitar 250 liter beras. Nantinya masyarakat dapat mengambil beras gratis itu melalui kartu yang dibagikan oleh Polres Metro Jakarta Barat.

"Setiap hari sekitar 1 ton beras yang disiapkan untuk masyarakat. Sedangkan setiap dispenser kita menyiapkan  sekitar 250 liter dan setiap masyarakat akan mendapatkan 2 Kg. Masyarakat yang akan mengambil beras melalui kartu yang akan kita bagikan," jelasnya.

Ia mengatakan, program dispenser beras ini adalah program yang diinisasi oleh Polres Metro Jakarta Barat, guna membantu warga di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap agar Polres lainnya di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya dapat melakukan kegiatan serupa.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat mengatakan, dalam sehari pihaknya mendistribusikan beras sebanyak 1 ton secara mobile kepada masyarakat di wilayah Jakarta Barat. Pihaknya juga akan membagikan kartu akses beras gratis kepada masyarakat sesuai data dari masing-masing perangkat RT dan RW.

"Kami membagikan kartu akses untuk mengambil beras sesuai dengan data dari masing-masing Rt/Rw di slum area tersebut yang belum menerima bantuan dari pemerintah," kata Audie.

"Tentunya kami menghimbau kepada masyarakat yang akan mengambil beras tetap mengikuti protap dari pemerintah yaitu tetap menjaga jarak (social distancing) guna memutus rantai penyebaran wabah virus covid 19," pungkasnya. (firda/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT