Lagu 'Eight' Kolaborasi IU-BTS Rajai Chart Musik, Ini Kata Suga

Kamis, 7 Mei 2020 14:46 WIB

Share
Lagu 'Eight' Kolaborasi IU-BTS Rajai Chart Musik, Ini Kata Suga

SEOUL - Penyanyi solois asal Korea Selatan, IU, baru saja merilis lagu terbarunya bersama Suga 'BTS'.Lagu berjudul 'Eight' ini sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar sejak diumumkan beberapa waktu lalu. 

Siapa sangka, baru sehari sejak dirilis pada Rabu (6/5/2020) lalu, lagu hasil kolaborasi antara IU dan Suga ini berhasil merajai berbagai tangga lagu internasional.

Setelah sukses merajai tangga musik realtime di Korea dan memecahkan rekor Melon untuk kategori pendengar paling unik dalam satu jam pertama sejak lagu ini dirilis, 'Eight' kini mendominasi iTunes di berbagai negara.

Dikutip dari Soompi, lagu 'Eight' menempati posisi pertama dalam kategori Top Songs di iTunes dengan 59 negara berbeda. Data tersebut per 7 Mei pukul 09.11 waktu Korea. 

Melalui lagu tersebut, IU menjadi solois Korea kedua yang berhasil menduduki tangga tertinggi di iTunes di Amerika Serikat, mengikuti Younha yabg telah lebih dulu melakukannya dengan lagu 'Winter Flower', hasil kolaborasi bersama RM dari grupband BTS.

Sebelumnya melalui siaran langsung di V LIVE untuk acara bertajuk 'DJ SHow Suga Honey FM 06.13', rapper dari grupband BTS ini mengungkapkan proses pembuatan single kolaborasi bersama IU.

Dalam lagu 'Eight' tersebut, Suga tak hanya berlaku sebagi produser namun turut menulis, menggubah dan menyanyikan lagu itu bersama penyanyi bernama asli Lee Ji Eun tersebut. "Proses pembuatannya sungguh berjalan sangat lancar. Saya menciptakan beatnya dan mengirimkannya" kata Suga.

"Kemudian melodinya datang begitu mudah setelahnya," imbuhnya. (firda/win)

Reporter: Winoto
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar