ADVERTISEMENT

Melly Goeslaw Mantap Berhijab Usai Umroh Bersama Suami

Rabu, 6 Mei 2020 08:35 WIB

Share
Melly Goeslaw Mantap Berhijab Usai Umroh Bersama Suami

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA –  Sosok Melly Goeslaw dulunya dikenal sebagai penyanyi yang berpenampilan nyentrik. Namun sejak beberapa tahun terakhir, Ia memilih untuk menutupi rambutnya  dengan balutan hijab.

Tak cuma itu saja, istri dari musisi Anto Hoed itu juga memperdalam ilmu agamanya alias hijrah.

Belum lama ini, Melly pun sedikit bernostalgia menceritakan kronologi keputusannya untuk berhijab. Kisah itu dibagikannya ketika jadi salah satu bintang tamu dari program Hijrah Fest From Home.

"Ini satu pertanyaan yang aku nggak pernah bosan untuk jawab karena kayaknya sharing masalah ini betul-betul penting. Jadi waktu aku umrah pertama kali itu sama Rossa, sama Rina Gunawan, sebenarnya udah pengen pake hijab. Sekitar 8 tahun yang lalu. Cuma masih berpikir, nanti kalau aku pakai hijab jobnya gimana ya, aku masih banyak acara di klub gitu-gitu. Itu jadi menghambat terealisasinya aku pakai hijab," tutur Melly Goeslaw.

Setelah sempat ragu-ragu, Melly akhirnya membulatkan tekadnya karena beberapa kejadian yang dialaminya selama umrah. Menurutnya, banyak sekali rencananya yang dikabulkan oleh Allah dan akhirnya berjalan dengan sempurna.

"Terus pas ultah Mas Anto aku memang mau kasih surprise ke dia, jadi pas 12 malam itu dia di depan kabah. Kita berangkat lagi umrah, pas di situ semua yang aku rencanakan tuh terencana dengan sangat tepat. Jadi benar-benar jam 12 teng dia ke depan lihat kabah. Aku ngerasa sempurna banget, aku mikir, kok kayaknya semua yang aku minta sebenarnya nggak ada yang nggak dikasih sama Allah. Cuma mungkin waktu dan kesempatannya aja ada beberapa yang nggak tepat-tepat banget sesuai yang aku minta," sambungnya.

Awalnya, pelantun lagu 'Bunda' itu memang khawatir akan banyak hal jika memutuskan untuk berhijab secara tiba-tiba. Namun setelah pulang dari Tanah Suci, Melly akhirnya memantapkan hatinya.

"Terus aku pikir, kayaknya nggak ada alasan lagi aku menunda-nunda pakai hijab. Karena ketakutanku tentang masalah kerjaan, pandangan orang itu kayaknya aku jahat banget sama Allah kalau alasan itu dipelihara terus. Sementara Allah memberikan segala-galanya buat aku sangat luar biasa. Jadi pas pulang dari umrah yang saat itu, aku balik ke Indonesia nggak pernah lepas lagi hijabnya,"pungkas pelantun 'Jika'. (mia/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT