ADVERTISEMENT

Kenangan Gofar Hilman tentang Didi Kempot, Bisa Buat Orang Patah Hati Berjoget

Selasa, 5 Mei 2020 16:36 WIB

Share
Kenangan Gofar Hilman tentang Didi Kempot, Bisa Buat Orang Patah Hati Berjoget

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Penyiar radio sekaligus presenter, Gofar Hilman turut berduka cita atas meninggalnya maestro campur sari, Didi Kempot, Gofar merasa kehilangan, ia menganggap Didi Kempot sebagai sosok ayah yang mampu mengayomi anak-anak muda.

"Mas Didi itu orang yang rendah hati banget, beliau sosok ayah yang mengayomi dan menginspirasi, beliau nggak sadar kalau dirinya itu terkenal, malah bilang mas sampeyan artis ibu kota datang kesini nyariin saya penyanyi udik, nah itu dia Mas Didi nggak pernah merasa kalau dirinya itu legend, terkenal," tutur Gofar Hilman, saat diwawancara stasiun televisi nasional, Selasa (5/5/2020).

Gofar mengatakan masyarakat Indonesia penyuka lagu-lagu milik Didi Kempot merasa kehilangan sebuah 'kultur' yang ada dalam karya-karya yang disajikan Didi Kempot. Terlebih, menurut Gofar Hilman, sosok Didi Kempot yang bisa membuat seorang patah hati menjadi ikut bergoyang.

"Lebih tepatnya kehilangan kultur, di mana bisa merayakan patah hati sebegitu meriahnya, orang patah hati nangis, ini malah bisa joget, cuma beliau yang bisa. Jadi kita kehilangan kultur ya, anak muda dengerin lagu rock, metal tapi begitu dengerin lagu 'Cidro' pasti nangis," tambah Gofar Hilman.

Tidak hanya itu, Gofar Hilman juga mengaku belajar banyak tentang rendah hati dari Didi Kempot. Bahkan, dia mengingat saat mengajak Didi Kempot tampil dalam acaranya yang berjudul Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) secara live dari kota Solo, Jawa Tengah pada 2019 lalu.

"Saya kehilangan sosok ayah, terus humble-nya luar biasa. Kalau terlihat capek manggung beliau tetap semangat masih sempat nanyain kabar dan tidak pernah mengeluh. Saya belajar banyak soal humble,"papa Gofar Hilman.

Gofar mengatakan Didi Kempot sempat kaget saat menggelar konser dipenuhi kaum generasi milenial. "Saat beliau konser, anak muda banyak yang ikutan nyanyi magnetnya luar biasa, sampai beliau kaget sebab memperkirakan hanya 100 penonton, tahunya bisa sampai 1.500 penonton, itu luar biasa banget," kenangnya.

Gofar berharap agar para Sobat Ambyar atau dikenal dengan fans Didi Kempot ini tetap menjadikan lagu-lagu Didi Kempot sebagai lagu theme song-nya di mana pun berada.

"Gue pengen sobat Ambyar selalu mengenang lagu-lagu Mas Didi Kempot," pungkas Gofar Hilman.
Diberitakan sebelumnya, penyanyi Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. (mia/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT