ADVERTISEMENT

Anak Amien Rais mundur dari DPP PAN

Selasa, 5 Mei 2020 16:40 WIB

Share
Anak Amien Rais mundur dari DPP PAN

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA -  Hanafi Rais,  putera Amien Rais menyatakan  mengundurkan diri sebagai pengurus DPP PAN periode 2020-2025. Bahkan, Hanafi juga mundur dari Ketua Fraksi PAN dan anggota DPR RI.

Pernyataan tersebut dituangkan dalam sebuah surat tertanggal 5 Mei 2020 yang dibubuhi materai di atas tanda tangannya.

"Bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR, dan dari anggota DPR Fraksi PAN 2019-2024," tulisnya dalam keterangan tertulis yang beredar di WAG, Selasa (5/5/2020).

Dalam surat tersebut, ia mengatakan usai Kongres V lalu berharap dan berikhtiar PAN bisa menegakan keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan kader. Sebab, PAN melewati Kongres yang dinilai sarat kekerasan dan mencoreng wajah partai.

"Kita semua tahu bahwa PAN telah melewati proses Kongres yang sarat kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri. Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang telah terjadi jika ingin Allah ridha dengan partai ini," tulisnya.

Selain itu, ia menilai PAN telah melewati momen untuk memperbaiki diri. Ia pun menyebut, PAN cenderung konformitas terhadap kekuasaan. Berbeda sikap dengan kader PAN yang berharap partai berlambang matahari itu menjadi antitesis dari pemegang kekuasan.

"Kecenderungan melakukan konformitas terhadap kekuasaan, sekalipun didahului dengan kritik-kritik bukan sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan menaruh harapan menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan," demikian kata  Hanafi dalam keternagannya. (rizal/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Winoto
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT