ADVERTISEMENT

Soimah Mengaku Grogi Jadi Host di Acara Ramadhan

Jumat, 1 Mei 2020 09:55 WIB

Share
Soimah Mengaku Grogi Jadi Host di Acara Ramadhan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Penyanyi, presenter sekaligus pelawak Soimah Pancawati menjadi salah satu host acara bertajuk Ramadan Di Rumah Saja yang tayang di Indosiar setiap malam, pukul 21.30 WIB.

Bagi Soimah, menjadi host di acara ramadhan menjadi tantangan tersendiri.

Ia yang sudah memiliki banyak pengalaman menjadi host, berterus terang,  baru kali ini merasa grogi dalam membawakan sebuah acara. Belum fasih membacakan ayat suci Al-quran, diakui Soimah merupakan penyebabnya.

"Saya baru ngerasa grogi mengisi acara 'Ramadan Di Rumah Saja' dalam segmen Indonesia Mengaji dibandingkan acara lainnya. Karena acara ini kan berhubungan dengan mengaji, dan saya nggak pandai, tapi tetap semangat belajar,"tutur Soimah, saat teleconference, Kamis (30/4/2020).

Tak hanya itu yang menjadi tantangan Soimah dalam mengisi acara Ramadan Di Rumah Saja. Syuting tanpa penonton juga menjadi tantangan terbesarnya.

"Sebenarnya ini tantangan terbesar kita sebagai seorang komedian yang biasanya ngelucu. Emosi-emosi ngelucunya akan hadir ketika ada yang menertawakan kita, ada penonton," ucapnya.
"Nah ketika di studio tidak ada penonton, itu memang sangat sangat berat tetapi untungnya alhamdulillah kita mempunyai rekan-rekan, mempunyai teman-teman (host) yang semua bisa diajak untuk bekerjasama," tambahnya.

Ramadan Di Rumah Saja adalah variety show religi yang terbagi menjadi lima segmen, yaitu Indonesia Mengaji, Indonesia Silaturahmi, Indonesia Berdoa, Indonesia Dalam Berita, dan Indonesia 30 Days Challange. Selain Soimah acara tersebut juga dipandu pembawa acara lain diantaranya Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut, dan Rara LIDA. (mia/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT