ADVERTISEMENT

Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda

Kamis, 23 April 2020 15:35 WIB

Share
Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Dua warga penyandang disabilitas di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), menerima bantuan sosial (bansos) berupa kursi roda dari Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jaksel, Kamis (23/4/2020).

"Dua warga yang menerima bantuan berasal dari Kelurahan Pondok Labu dan Kelurahan Lebak Bulus," kata Camat Cilandak, Mundari, setelah secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut, di Ruang Serbaguna Kantor Kecamatan Cilandak, Jaksel.

Selain kursi roda, juga ada pemberian bantuan 14 paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos), masing-masing berisi beras, minyak goreng, susu, gula, teh, dan telor. Belasan paket sembako ini dibagikan kepada warga berdasarkan terdata di Kemensos.

"Ada masyarakat yang kurang mampu dan belum ter-cover, dan dari Kemensos sendiri sekarang memberikan bantuan berbentuk sembako pada orang yang sudah terdata. Kedua, juga bagi saudara-saudara kita yang difabel (disabilitas--red), Sudin Sosial juga memberikan bantuan kursi roda," tuturnya.

Mundari berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya. "Jadi saudara-saudara kita ini bisa beraktivitas kembali. Dan memasuki Ramadhan ini pula, mereka bisa menjadi lebih semangat," ucapnya.

Warga Kelurahan Pondok Labu, Purwanto, yang menerima bantuan kursi roda untuk orang tuanya, sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan ini.

"Alhamdulillah sangat luar biasa, sangat membantu untuk orang tua saya yang tidak bisa berjalan. Sangat bersyukur. Mudah-mudahan kedepannya bantuan akan ada lagi, dan ada lagi bagi mereka yang membutuhkannya," tuturnya. (adji/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT