ADVERTISEMENT

MotoGP 2020 Rencananya Akan Digelar Tanpa Penonton

Minggu, 19 April 2020 14:00 WIB

Share
MotoGP 2020 Rencananya Akan Digelar Tanpa Penonton

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Akibad virus corona (Covid-19), jadwal ajang balap motor Internasional MotoGP2020 hingga saat ini belum jelas kapan akan digelar.

Namun CNN melansir, pihak penyelenggara tengan mempersiapkan rencana untuk menggelar MotoGP tanpa adanya penonton.

Mengutip Crash, Dorna selaku pihak penyelenggara mulai merancang untuk menggelar balapan dengan jumlah kru setiap tim seminimal mungkin.

Pihak Dorna juga telah mengirimkan surat elektronik ke masing-masing tim untuk meminta daftar minimal kru yang akan berada di paddock pada awal pekan ini.

Permintaan ini dilakukan Dorna guna mendapat persetujuan Pemerintah tempat balapan MotoGP berlangsung. Dorna memerlukan angka yang tepat dan dari mana kru tersebut bepergian.

"Kami sedang mempersiapkan protokol bersama dengan otoritas terkait, misalnya Dewan Olahraga di Spanyol dan Komite Olimpiade Italia," ujar Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna.

"Kami juga mempersiapkan alat uji virus corona. Sepuluh ribu alat tes disiapkan dan semua akan diperiksa secara khusus sebelum dan setelah balapan setiap harinya. Dengan skenario ini, akan ada balapan tanpa penonton dengan personel seminimal mungkin."

Perkiraan sebelumnya menunjukan kurang lebih 1.000 staf inti akan terlibat menggelar balapan secara tertutup. Ezpeleta juga mengungkapkan dari balasan surat elektronik masing-masing tim, maka tim pabrikan perlu minimal 40 kru dan 25 kru satelit.

Nantinya tamu undangan, perwakilan sponsor, dan media juga dilarang masuk sirkuit. Kru televisi yang bertugas untuk siaran langsung juga hanya dibatasi untuk satu orang. Selebihnya kru televisi akan bekerja dari studio.

Terkait batalnya gelaran MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring jadi pembuka MotoGP 2020, Ezpeleta akan mengusulkan jadwal baru ke Pemerintah Jerman. Balapan MotoGP Jerman pada 21 Juni dibatalkan karena pemerintah memperpanjang larangan mengumpulkan massa dalam jumlah besar hingga 31 Agustus.

MotoGP Jerman jadi balapan pembuka lantaran lima seri awal MotoGP musim ini sebelumnya dibatalkan dan juga mengalami penundaan. Kelima seri itu adalah: MotoGP Qatar, Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya.(tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT