Ulang Tahun, Forkabi Beri Bantuan 34 Rumah Sakit di Jabodetabek

Sabtu, 18 April 2020 16:35 WIB

Share
Ulang Tahun, Forkabi Beri Bantuan 34 Rumah Sakit di Jabodetabek

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) merayakan syukuran Milad ke-19 tahun, Sabtu (18/4/2020). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Forkabi ikut ambil bagian untuk membantu penanganan virus Corona di tanah air dengan memberi bantuan untuk petugas medis di 34 rumah sakit di Jabodetabek, termasuk Tanggerang Selatan (Tangsel). 

Organisasi masyarakat Betawi yang berdiri pada 1 Januari 2001 lalu itu membagikan APD, masker, buah jambu dan blender untuk menunjang kesehatan para petugas medis yang merawat pasien positif Corona.

"Hari ini, bertepatan dengan Milad Forkabi ke-19. Forkabi membagikan secara serentak di 34 titik rumah sakit yang berada di Jabodetabek dan Tangsel. Kita harapkan dengan bantuan yang kita berikan. Bisa menjadi penyemangat petugas medis yang berada di garda terdepan penanganan virus Corona saat inj," ujar Ketua Umum Forkabi, Mayjen TNI (purn) H. Nachrowi Ramli.

Menurut mantan Ketua Umum Bamus Betawi itu, wabah virus Corona yang sudah mencapai 5.923 kasus di tanah air, harus dilawan dengan gotong royong seluruh elemen masyarakat. 

Nachrowi mengajak warga Jakarta berdia agar wabah ini berakhir secara cepat."Sehingga umat muslim di tanah air, bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan penuh kekhidmatan," ujar mantan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta sekaligus anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat pada zaman SBY itu.

Tidak hanya memberikan bantuan pada 34 rumah sakit (RS). DPP Forkabi pun ikut memberikan bantuan berupa sembako pada puluhan petugas penggali kubur yang bertugas menguburkan korban virus Corona di Jakarta. 

Selain itu, Forkabi juga ikut menjaga penerapan PSBB di DKI. Bahkan, guna menekan angka penyebaran virus Corona di DKI. Sejumlah agenda Milad Forkabi ke-19 pun dibatalkan. 

Wabah Corona membuat sejumlah agenda batal.  Termasuk tradisi pengurus Forkabi melakukan ziarah ke makam para senior dan sesepuh Forkabi saat perayaan milad.

"Saya mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Forkabi di Jabodetabek melakukan doa bersama dari rumah masing-masing. Diharapkan seluruh pengurus dan masyarakat ikut membacakan surat Al Fatihah kepada almarhum tokoh-tokoh yang sudah berjasa membesarkan Forkabi," pinta tokoh Betawi sekaligus politisi ini. (john/yp) 

 

Halaman
Reporter: Yepe
Editor: Yepe
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar