ADVERTISEMENT

Bulog Serang Pastikan Stok Beras 5 Bulan ke Depan Aman

Minggu, 5 April 2020 08:05 WIB

Share
Bulog Serang Pastikan Stok Beras 5 Bulan ke Depan Aman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub-Divre Serang memastikan pangan di Kota Serang aman. Bahkan, persediaan beras saat ini diyakini sanggup memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, di tiga wilayah selama lima  (5); bulan ke depan.

Kepala Seksi (Kasi) Operasional Bulog Sub-Divre Serang Muhammad Rizal mengatakan, saat ini persediaan di Gudang Bulog Serang untuk memenuhi kebutuhan pangan di wilayah Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon sekitar 5.000 ton lebih untuk lima bulan ke depan.

"Dengan asumsi penyaluran setiap bulannya sekitar 1.000 ton di tiga wilayah tersebut. Maka, ketahanan stok itu mampu bertahan hingga lima bulan ke depan. Dengan cakupan wilayah kami di kabupaten/kota serang dan Cilegon, kami ke pasar-pasar tradisional," katanya kepada wartawan.

Bahkan, program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) di pasar-pasar tradisional hingga saat ini masih berjalan.

"Jadi, pengiriman beras itu kami lakukan setiap bulan dan bergantung dari permintaan pemilik kios juga. Bilamana ada permintaan dari toko kami pun akan mengondisikan," ucapnya.

Sampai saat ini, tutur dia, permintaan beras kepada Bulog Serang masih tetap stabil, dengan kisaran pengiriman sebanyak 1.000 ton setiap bulannya.

"Kalau permintaan masih normal, masih stabil sampai saat ini. Saya lihat data mulai dari Januari hingga Maret angkanya masih di angka rata-rata 1.000 ton setiap bulan," ujarnya.

Sementara, seorang pedagang beras di Kota Serang, Ali menuturkan, persediaan beras miliknya saat ini sudah mulai menipis. Namun, untuk harga masih tetap stabil dan tidak ada kenaikan harga.

"Masih normal, harga per kilogram masih Rp 11.000, ada juga yang Rp10.000 dan Rp 10.500 per kilogram. Tapi, memang saat ini sudah mulai sedikit persediaan di toko," ucapnya.

Ia mendapat pasokan beras dari daerah Jawa Barat, tepatnya Cianjur. Namun, sejak beberapa bulan ini dia mencoba untuk meminta pasokan beras medium ke Bulog Serang.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT