ADVERTISEMENT

Satlantas Depok Tutup Pelayanan Perpanjangan SIM

Sabtu, 28 Maret 2020 09:10 WIB

Share
Satlantas Depok Tutup Pelayanan Perpanjangan SIM

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Dalam rangka mendukung imbauan pemerintah mengurangi kerumunan sebagai bentuk pencegahan virus Covid 19 (Corona), jajaran Satlantas Polrestro Depok menutup perpanjangan SIM di Satpas 1221 Depok dan memasang rekaman pengeras suara di persimpangan Jalan Margonda Raya.

Hal tersebut diutarakan Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Sutomo mengatakan pihaknya sementara waktu menutup pelayanan perpanjangan SIM di Satpas Polrestro Depok.

"Penutupan ini khusus bagi perpanjangan SIM saja. Termasuk SIM Keliling (Simling) sementara ini juga diliburkan untuk mendukung pemerintah, sekaligus menjalankan maklumat Kapolri untuk menghindari kerumunan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid 19,"ujarnya didampingi Wakasat Lantas Polrestro Depok AKP Untung usai apel anggota Lantas di lapangan Satlantas Polrestro Depok, Sabtu (28/3/2020) pagi.

Kendati demikian, Kompol Sutomo masih membuka pelayanan untuk pembuatan SIM untuk masyarakat.

"Meski kita tetap melayani pembuatan SIM baru, namun terlihat sepi. Animo masyarakat berkurang dan masyarakat lebih suka berdiam diri di rumah sesuai instruksi pemerintah sampai kondisi kondusif dari penyebaran virus corona," tambahnya. "Penutupan pelayanan SIM sampai batas waktu yang belum ditentukan oleh pimpinan."

Pengeras Suara Jalan

Selain itu juga Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Sutomo membuat pengumuman untuk disiarkan lewat pengeras suara setiap lampu merah, sepanjang Jalan Margonda. Pengumuman berisi tentang imbauan maklumat Kapolri, tentang menghindari kerumunan dan melarang menggelar kegiatan yang sifatnya menggundang orang banyak.

"Sesuai maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19 melarang melakukan kerumunan kita lakukan memberikan imbauan dengan cara patroli mobil dan mengisi suara di persimpangan lampu merah jalan utama Depok di Margonda dan Jalan Raya Bogor Cimanggis (Bogor 8),"tutupnya.

"Untuk patroli mobile anggota Masih mendapatkan sejumlah titik kerumunan sepanjang Jalan Margonda depan Detos, ITC,Terminal Depok, dan Pondok Cina target utama woro-woro membubarkan kerumunan mangkal para ojek online." (angga/mb)

ADVERTISEMENT

Reporter: Mbun
Editor: Mbun
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT