ADVERTISEMENT

Corona Menggila, Bisa Makan Gratis di Warteg d Depok

Jumat, 27 Maret 2020 18:10 WIB

Share
Corona Menggila, Bisa Makan Gratis di Warteg d Depok

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Salah satu lembaga swasta di Kota Depok mengelar Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk sejumlah warung tegal (Warteg) yang ada dengan memberikan gratis makan bagi 100 orang mulai pukul 07:00 hingga pukul Pk. 16:00. Ini berlaku setiap hari selama penangganan mewabahnya kasus Covid 19.

"Ya kami ikut dalam program peduli masyarakat khususnya di Kota Depok berkaitan wabah Covid 19 yang dilakukan ACT di bawah koordinasi lembaga swasta di Depok," kata Sugiono, pemilik warteg Amanah di Jalan Raya Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Jumat (27/3/2020).

Kegiatan ini merupakan upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Makan dan lauk disiapkan sekitar 100 porsi setiap hari. 

"Programnya dari ACT gratis makan untuk 100 orang setiap hari," katanya. Ia menyebut makan gratis ini khusus untuk masyarakat menengah ke bawah yang selama wabah Corona atau Covid 19 kesulitan mendapatkan penghasilan.

Menurut dia,  mereka yang mendapatkan bantuan sebanyak 100 orang akan mendapatkan kupon dari ACT dan berlaku makan di warteg Amanah. "Satu kupon satu orang makan gratis dengan harga satu porsi Rp15.000 ribu. Kalau harga yang dimakan Rp20 ribu berarti penerima kupon hanya bayar Rp5 ribu, karena yang Rp 15 ribu dibayar ACT," ungkapnya. 

Selama ada wabah virus Corona, banyak pedagang mengeluh karena sedikit warga yang keluar rumah. Hal ini membuat pendapatan berkurang.

"Alhamdulillah ada program ACT. Saya untung dan bisa membantu orang," ucapnya. "Kalau program ini berjalan baik akan ditambah lagi kouta orang yang menerima kupon." 

Rencananya ada sepuluh warteg diikutsertakan dalam program ACT. (anton/yp) 
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Yepe
Editor: Dwi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT