ADVERTISEMENT

Penyemproyan Desinfektan di Depok Gunakan Water Cannon

Kamis, 26 Maret 2020 22:55 WIB

Share
Penyemproyan Desinfektan di Depok Gunakan Water Cannon

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Seluruh jajaran Pemkot Depok bersama Polres dan Kodim 0508/Depok melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol. Hal sama dilakukan di Pasar tradisional Pasar Agung Jalan Raya Proklamasi, Depok II Tengah antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 ke masyarakat. 

"Puluhan petugas penyemprotan disinfektan dari Brimog,  Polres,  Kodim 0508/Depok dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Depok secara beriringan berjalan sepanjang Jalan Raya Proklamasi,  Depok II Tengah melakukan penyemprotan dengan pakaian lengkap kesehatan atau Alat Pelindungan Diri (APD) dipimpin langsung Kapolres Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikraj, Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana dan Camat Sukmajaya, Tito, Kamis (26/3/2020).

"Kegiatan ini mengerahkan kendaraan watercanon serta puluhan anggota mengenakan alat pelindung diri (APD) menyemprotkan disinfektan sepanjang Jalan Keadilan, Jalan Raya Proklamasi serta  Pasar Agung," ujar Kombes Pol Azis Andriansyah didamping Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikraj di lokasi.

Penyemprotan ini dilakukan oleh puluhan personil Brimob bersama anggota Polrestro Depok dan Kodim 0508/Depok khususnya di sentra masyarakat seperti pasar tradisional dan pertokoan. 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, ia juga meminta masyarakat sekitar mematuhi aturan dari pemerintah pusat dan daerah untuk tidak beraktifitas diluar rumah. Sebab dengan cara seperti itu, masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona.

"Kami juga terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan ke masyarakat," tuturnya.

Hal serupa dikatakan Dandim 0508/Depok, Kolonel Agus Isrok Mikroj. Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 perlu dukungan masyarakat. Untuk itu, Dandim mengimbau masyarakat agar meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam diri masing-masing.

"Tanpa kesadaran masyarakat tentu ini sulit. Mari bersama sama dengan kesadaran pribadi bisa mencegah penyebaran virus corona secara masif." katanya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan sepanjang Jalan Raya Proklamasi,  Depok II Tengah mendapatkan perhatian masyarakat sekitar,. Pasalnga,  kegiatan dilakukan oleh petugas yang berpakaian lengkap APD dengan kostum warna putih dan iringin mobil water conan dan mobil Damkar Kota Depok. (anton/yp) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT