ADVERTISEMENT

PDP Covid -19, Mahasiswa Jakarta Asal Pati Meninggal Dunia

Kamis, 26 Maret 2020 17:25 WIB

Share
PDP Covid -19, Mahasiswa Jakarta Asal Pati Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SEMARANG – Seorang mahasiswa perguruan tinggi di Jakarta asal Pati, Jawa-Tengah meninggal dunia . Mahasiswa yang statusnys Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Pati meninggal di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang, Rabu(25/3/2020) .

Menurut Sekda Kabupaten Pati Suharyono , yang bersangkutan tercatat sebagai mahasiswa aktif di Jakarta. "Hanya, korban diketahui pulang ke Pati pada pertengahan Januari lalu, ujarnya, Kamis(26/3/2020) .

Disebutkan, dari penelusuran yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Pati, korban yang masih berusia 23 tahun ini pulang karena penyakit paru-paru yang dideritanya sejak satu tahun lalu itu kambuh.

“Pasien ini memang kuliah di salah satu universitas di Jakarta dan pertengahan Januari pulang ke Pati. Sejak saat itu, pasien tidak pernah lagi ke Jakarta,” katanya. 

Selama di rumah, lanjutnya, sakit yang diderita korban sering kambuh. Korban pun akhirnya memeriksakan diri ke puskesmas beberapa kali.

Puncaknya, pada pertengahan Maret, sakit paru-paru yang dideritanya cukup parah. Sehingga oleh pihak Puskesmas meminta untuk dirujuk ke RS Fastabiq. Ketika dilakukan pemeriksaan di RS tersebut, yang bersangkutan mempunyai gejala terpapar virus corona atau Covid-19. 

Atas dasar itu, korban langsung dirujuk ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang. Selama pemeriksaan, korban juga sudah diuji lab.Tapi, sebelum hasil uji laboratoriumnya dikatahui, pasien sudah meninggal terlebih dahulu,” imbuhnya.

Ketika ditanya apakah korban pernah bersinggungan dengan pasien Positif Covid-19, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti. Saat ini ia pun mempercayakan Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk penelusuran lebih lanjut.(suatmadji/tri) .

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT