ADVERTISEMENT

Antisipasi Corona, Polrestro Depok Sediakan Ruang Sterilisasi

Kamis, 26 Maret 2020 10:05 WIB

Share
Antisipasi Corona, Polrestro Depok Sediakan Ruang Sterilisasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Polrestro Depok, Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah menyediakan ruang sterilisasi.

"Sementara ini untuk ruang sterilisasi baru kami adakan di pintu masuk penjagaan Polres dan Satlantas Polres. Kemungkinan nanti akan kami tambah di setiap masing-masing Polsek yang ada di wilayah untuk pemasangan ruang khusus Sterilisasi," ujarnya kepada Poskota.id didampingi Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Sutomo saat mengecek pemasangan ruang sterilisasi di Satlantas Polrestro Depok, Kamis (26/3/2020) pagi.

Menurut Kombes Azis, masih ramai penyebaran virus corona di seluruh Indonesia khususnya Depok menjadi prioritas utama jajaran Polrestro Depok untuk mengantisipasi virus pandemi  tersebut.

"Ruang sterilisasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sampai saat ini belum ada obatnya. Masyarakat yang mau membuat laporan atau pelayanan SIM wajib disterilisasi terlebih dahulu untuk mencegah hal tidak diinginkan terjadi," ungkapnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Sutomo menambahkan sterilisasi nanti akan dilakukan sesuai SOP.

"SOP untuk sterilisasi di ruang khusus masyarakat akan disterilisasi badan per individu masuk ke ruang khusus, tutup mata dan rentangkan kedua tangan, badan berputar searah jarum jam, setelah itu keluar ruang sterilisasi petugas melakukan cek tubuh dan terakhir bersihkan dengan sabun dan hand sanitizer," ungkapnya.

Perwira peraih penghargaan piala Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI ini mengungkapkan penempatan ruang sterilisasi ini tepat di depan pintu penjagaan Satpas 1221.

"Tidak hanya masyarakat yang harus disterilisasi namun anggota yang berdinas khususnya Satlantas Polrestro Depok wajib dilakukan hal yang sama agar terbebas dari virus," tutupnya.(angga/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Mbun
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT