ADVERTISEMENT

Tangani Covid-19, Tenaga Medis Dapat Donasi 1 Juta Masker dan Biskuit

Senin, 23 Maret 2020 20:15 WIB

Share
Tangani Covid-19, Tenaga Medis Dapat Donasi 1 Juta Masker dan Biskuit

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Menghadapi wabah pandemi Covid-19, petugas medis menjadi garda terdepan dalam upaya penanggulangan penyebaran virus.

Petugas medis di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sedang bekerja keras dan membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat.

Dukungan berupa alat kesehatan seperti  masker dan kebutuhan asupan makanan dan minuman bagi ribuan pekerja medis di seluruh rumah sakit rujukan. 

Sebagai bentuk dukungan, Mayora Group memberikan donasi berupa masker dan air mineral serta biskuit. Bantuan air mineral dan biskuit ini diberikan mengingat bahwa kecukupan cairan dan gizi itu juga penting bagi para pekerja medis. 

CEO Mayora Group, Andre Atmadja, mengatakan bahwa donasi ini ditujukan bagi  tim medis BNPB. Pemberian donasi telah dilakukan secara simbolis di Kantor BNPB, Jalan Pramuka No 38, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020), dan disaksikan oleh Kepala BNPB, Doni Monardo. 

"Wabah Covid-19 bukan saja telah menjadi masalah nasional, namun juga global. Kami tergerak untuk berpartisipasi meringankan beban pemerintah untuk menyediakan air mineral, biskuit dan masker kepada para pekerja medis" tutur Andre Atmadja, di Jakarta,  Senin (23/3/2020). 

Andre menyebutkan bahwa jumlah donasi yang diberikan untuk tim medis rumah sakit rujukan adalah sebanyak satu juta lembar masker, satu juta botol air mineral, dan satu juta bungkus biskuit yang akan selesai disalurkan secara bertahap paling lambat 5 April 2020. 

Lebih lanjut Andre juga menegaskan pihaknya akan terus mengikuti perkembangan dan imbauan pemerintah dalam melakukan pembatasan interaksi dengan pihak lain. 

"Terima kasih kepada Bapak Doni Monardo, tim BNPB dan petugas medis yg sedang  bekerja keras mengatasi wabah covid 19.  Kami juga berharap agar kondisi ini akan secepatnya pulih dan teratasi agar kondisi perekonomian negara, khususnya bagi masyarakat dan  dunia usaha, akan kembali berjalan normal. Pun, masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala," harap Andre. (ikbal/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT