Dampak Virus Corona, Pemohon di Pelayanan Simling Turun

Rabu, 18 Maret 2020 13:25 WIB

Share
Dampak Virus Corona, Pemohon di Pelayanan Simling Turun

DEPOK –  Dampak penyebaran virus corona atau Covid-19 membuat jumlah pemohon pelayanan pembuatan SIM Keliling di Depok anjlok.

Menurut Anggota Simling Satlantas Polres Metro Depok, Aipda Bowo isu penyebaran virus corona di Depok dapat dikatakan berdampak bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM.

"Karena takut terhadap virus corona ada penurunan masyarakat untuk melakukan perpanjang di Simling,"ujar  Aipda Bowo yang didampingi perwira Ipda H. Edi di sela pelayanan Simling di Giant Bojongsari, Kota Depok, Rabu (18/3/2020) siang.

Menurut Aipda Bowo pelayanan Simling dimulai pukul 07.00 dan dalam 2 jam operasional ada 80 pemohon perpanjangan Sim yang dilayani.

"Ada penurunan 20 persen setelah ada virus corona ini. Biasa kita dalam sehari rata-rata dapat melayani lebih dari 100 pemohon kini hanya 80 pemohon,"ungkapnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Sutomo menambahkan antisipasi penularan virus corona tidak hanya di Satpas . Di a2 unit mobil Simling juga sudah disiapkan  masker dan hand sanitizer.

"Masyarakat atau pemohon sebelum pelayanan wajib membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dan disediakan masker jika lagi batuk  secara gratis," ungkapnya.

Satlantas Polres Metro Depok sangat mendukung pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran virus corona yang sudah mendunia. (angga/tri)

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar