ADVERTISEMENT

Laka Lantas Berujung Permintaan Pembayaran Cicilan Rumah Hingga Lunas

Kamis, 12 Maret 2020 05:15 WIB

Share
Laka Lantas Berujung Permintaan Pembayaran Cicilan Rumah Hingga Lunas

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR –  Polres Bogor menanggapi viralnya pemberitaan kecelakaan Lalulintas di Cibungbulan. 

Dalam pemberitaan di media tentang dugaan penolakan laporan Polisi dari warga masyarakat yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Kampung Bojong Neros Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Kabupaten pada tanggal 23 Januari 2020 sekitar jam 11.45 WIB.

Laka Lantas ini melibatkan mobil Honda HRV dengan korban pejalan kaki. Warga bersama pengemudi mobil lalu memberi pertolongan dengan membawa korban ke RSUD Leuwiliang.  

Namun  BZR (8) meninggal dunia sementara rekannya DL menderita luka selamat.  Setelah kejadian ini, antara ayah BZR dan pemilik mobil bertemu. Hermawan menunjukkan sikap tanggung jawabnya dengan memberi uang kedukaan dan tahlilan selama tiga hari di masjid.  

Pada acara tahlilan tiga hari yang berlangsung di masjid, kedua orangtua korban hadir. 

Tidak hanya itu, Marwansyah, ayah BZR juga meminta kepada Hermawan,  pemilik mobil agar bersedia membayar cicilan rumahnya di Perum Permata Hijau hingga lunas. Permintaan ini juga di sanggupi Hermawan dalam bentuk surat perjanjian. 

Dalam perjalanan, ayah korban datang ke Polres Bogor membuat laporan kecelakaan, guna proses asuransi Jasa Raharja. Kepolisian menerima laporan awal dan meminta Marwansyah membawa saksi yang melihat kejadian, guna dibuatkan surat untuk kelengkapan proses asuransi. 

“Kami terima laporan Marwansyah. Tidak ada yang menolak. Kejadian awal keluarga tidak buat laporan. Kami baru tau setelah ayah korban meminta surat laporan kecelakaan,  guna proses asuransi. Jadi kami heran saja, kalau ayah korban lalu bilang kami tidak respon laporannya,”kata Ipda Suyatno, Kanit Laka Lantas Polres Bogor Selasa sore. 

Sementara pernyataan Marwansyah bahwa pemakaman anaknya di lakukan terburu-buru, juga di bantah. 

"Proses di rumah sakit hingga ke rumah dan pemakaman, warga dan pengurus masjid berkomunikasi dengan ibu korban,” ujarnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT