Finalis Abang None Jaktim Digembleng di Rindam Jaya

Senin, 9 Maret 2020 06:05 WIB

Share
Finalis Abang None Jaktim Digembleng di Rindam Jaya

JAKARTA –  Sebanyak 30 finalis Abang None Jakarta Timur Tahun 2020 mengikuti pelatihan mental fisik dan disiplin  di Lapangan Basket Rindam Jaya, Pasar Rebo, oleh anggota Rindam Jaya (Resimen Induk Kodam Jaya).

Sekertaris Kota (sekko) Usmayadi yang ikut dalam pembinaan, meminta kepada para finalis untuk lebih disiplin. "Jangan merasa takut pelatihan di markas militer ini. Tunjukkan bahwa kalian punya rasa kebersamaan, apalagi ini langsung yang melatih anggota militer," katanya, Minggu (8/3/2020).

Dari pelatihan ini, Usmayadi meminta kepada para finalis Abang None Jakarta Timur tahun 2020 untuk menunjukkan kecintaan kepada Indonesia dan mampu berguna bagi bangsa dan agama melalui kedisiplinan. "Melalui kegiatan ini selain menumbuhkan rasa disiplin juga lebih mencintai tanah air kita," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur, Agung Nugroho menambahkan, khusus untuk di Jakarta Timur pelatihan dilakukan di Rindam Jaya karena bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan, rasa tanggung jawab, percaya diri dan kebersamaan dalam tim. "Harapannya mereka bisa mempunyai rasa percaya diri", ungkap Agung.

Ditambahkan Letnan Satu Abbas M. sebagai Pelatih menambahkan, ia hadir sebagai pelatih Bela Negara. Tak hanya melatih fisik mental dan disiplin, para finalis juga akan terjun ke lapangan untuk mencoba aktivitas merayap hingga turun tebing. "Dari pelatihan singkat ini kita berharap agar finalis ini bisa menjadi orang yang disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara," pungkasnya. (Ifand)

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar