ADVERTISEMENT

Tawarkan Sistem Dropship, Platform Digital Ini Targetkan Keuntungan UMKM

Jumat, 6 Maret 2020 13:46 WIB

Share
Tawarkan Sistem Dropship, Platform Digital Ini Targetkan Keuntungan UMKM

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Minimnya pendampingan dalam segi pemasaran menjadi masalah mengembangkan UMKM di Indonesia. Hal itu disadari platfom digital, INDOHP. Karenanya target menghidupkan UMKM akan dilakukan dalam waktu cepat ini.

“Saat ini kami sedang menjajaki dengan mereka. Target awal, kami akan UMKM di Jabodetabek bergabung,” kata Bussines Development INDOHP, Martin.

Di Indonesia sendiri, banyak UMKM yang tersebar. Namun, menurutnya,  banyak dari mereka memiliki kelemahan dalam hal pemasaran.

Karena itu, melihat potensi cukup besar, bersama INDOHP, Martin berencana bakal melakukan penjajakan, mendatangi UMKM untuk bergabung dengan platfom. Cara ini dinilai akan memberikan keuntungan UMKM, pundi pundi penghasilan kian terlihat.

Martin melanjutkan, dalam perjalanannya INDOHP sendiri menawarkan sistem dropshiper yang cocok untuk para calon reseller. Jadi vendor hanya menyediakan barang, sementara penjualan akan dilakukan oleh para dropshipper INDOHP, sedangkan pelayanan terhadap konsumen dan hal lainnya dilakukan langsung oleh INDOHP. 

Para vendor bisa melihat stok dan transaksi melalui aplikasi android maupun website. “Jadi ini adalah cara termudah untuk berbelanja dan menjual. Kami sudah punya marketplace dan agen untuk berjualan,” tuturnya.

Dalam melakukan bisnisnya, INDOHP memiliki beberapa paket untuk bergabung sebagai Dropshipper, mulai dari Rp119 ribu - Rp3 juta untuk bergabung. Selain itu, bila salah satu akun mengajak orang lain, maka mendapatkan bonus referal. Sedangkan untuk vendor, INDOHP tidak mengenakan biaya sama sekali. 

“Tapi kita nggak menganut skema ponzi. Jadi misalnya tuan A ajak tuan B bergabung ke Indo HP, nanti tuan A dapat bonus. Tapi ketika jaringan berkembang, tuan B mengajak tuan C bergabung, maka bonus hanya turun di tuan B, dan tuan tidak dapat apa, jadi skema ponzi terputus,” tuturnya.

Adanya biaya pendaftaran untuk bergabung menjadi dropshipper INDOHP, bukanlah tanpa alasan. Dengan adanya sistem berbayar, membuat dropshipper menjadi lebih bertanggung jawab. Selain itu uang juga nantinya di gunakan untuk pelatihan dan pembekalan kepada para peserta. (deny/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT