ADVERTISEMENT

2 Stadion Sepak Bola di Depok Selesai Direnovasi

Jumat, 6 Maret 2020 08:20 WIB

Share
2 Stadion Sepak Bola di Depok Selesai Direnovasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK -  Kota Depok memiliki dua lapangan sepakbola yang telah direnovasi, yaitu Stadion Mahakam, Depok II Timur dan Stadion Marpati, Depok Jaya. Walikota berharap  dapat menjadi penyemanggat untuk terus menggali bibit atlet atau olahragawan di Kota Depok.

“Saya berharap selain menjaga serta merawat keberadaan bangunan stadion Mahakam dan Merpati yang telah direnovasi ini dapat juga diikuti dengan mencari bibit pemain muda berbakat agar dapat berbicara dalam kiprahnya didunia sepakbola baik tingkat Depok, Propinsi Jabar, Nasional hingga internasional,” kata Wali Kota Muhammad Idris saat peresmian dua stadion sepakbola di Depok, Kamis (5/3).

Ia minta warga menjaga serta memelihara stadion hingga dapat menjadi kebanggaan warga Kota Depok. Fasilitas bisa dimanfaatkan ada tanpa dirusak dan dicorat-coret karena renovasi ini dibiayai uang masyarakat sehingga semua memiliki tanggung jawab yang sama.

Menurutnya, selain merenovasi dua stadion saat ini juga tengah memprogram pembangunan stadion baru lagi dikawasan Tapos. “Kewenangan dan tanggungnjawab keberadaan dua stasdion yang selesai direnovasi berada di Dinas Pemuda Olaharaga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disrumkim Depok Dudi Mir’az, menambahkan perbaikan renovasi stadion Merpati, Depok Jaya dilakukan sejak 2017. Dana awal adalah Rp 2miliar kemudian pada 2018 dan 2019 dilanjutkan dengan dana sekitar Rp8 miliar hingga Rp10 miliar untuk memperbaiki seluruh sarana dan prasarana di dalam stasiun tersebut termasuk tribune duduk penonton.

Untuk staidon Mahakam, Depok II Timur, tambah dia, mendapat bantuan anggaran dari Gubernur Jawa Barat. besarnya mencapai Rp3,5 miliar dalam tahun anggaran 2018.  (anton/yp)

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Yepe
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT