ADVERTISEMENT

Randi Anak Petani Kopi Raih 2 Medali di SPN Kemiling

Jumat, 28 Februari 2020 13:52 WIB

Share
Randi Anak Petani Kopi Raih 2 Medali di SPN Kemiling

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LAMPUNG - Randi Ilham Pajar, anak sulung dari pasangan Bahran dan Mumsita warga Pemangku Waysemangka Pekon Bedudu Kecamatan Belalau Lampung Barat, mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat.

Randi, tercatat sebagai siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Bandarlampung, dengan nomor siswa 9991104413.

Ia tergabung pada Pleton IIIB yang rencananya akan dilantik sebagai anggota Polri pada awal Maret mendatang. Anak petani ini berhasil meraih dua medali sekaligus, yakni sebagai Juara Umum dan Siswa Terbaik Mental.

Prestasi yang diraihnya itu membuktikan tidak ada yang tidak mungkin, meski terlahir dari keluarga seorang petani namun Randi mampu menunjukkan bahwa dengan kegigihan dan kerja keras semua bisa diraih, termasuk membanggakan keluarga, Polres Lambar dan juga masyarakat Lambar pada umumnya.

Randi tercatat sebagai purna paskibraka Lambar, aktif di hampir semua kegiatan ekstrakulikuler di SMAN 1 Liwa tempat dimana ia sempat menimba ilmu, dan juga diketahui banyak meraih prestasi.

Kabag Sumda Polres Lambar Kompol Fery Anda Eka Putra, SH., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, SIK, MH., mengungkapkan rasa bangga pihaknya dengan prestasi yang diraih oleh satu dari 11 siswa yang dikirim Polres Lambar tahun 2019 tersebut.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polres Lambar, semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak di Lambar dan juga Pesbar bahwa ketika bekerja keras dan bersungguh-sungguh maka hasilnya akan baik, apalagi penerimaan polisi itu tidak dipungut biaya, sehingga siapa saja bisa, asalkan bersungguh-sungguh," ungkapnya.

Ia juga mengakui, bahwa selama melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Lambar Randi memang menunjukkan bahwa ia memang layak untuk menerima dua medali tersebut.

"Dia kan Danki (Komandan Kompi), dan memang saya lihat dia memang benar-benar bagus, khususnya dari Mental dan memang layak untuk mendapatkan prestasi tersebut, dan pada intinya kami bangga dan kami sampaikan selamat, semoga ini akan memotivasi agar saat bertugas nanti bisa lebih banyak lagi prestasi yang diraih," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan penerimaan anggota Polri tahun 2020, antusiasme masyarakat khususnya siswa SMA sederajat sangat tinggi, data sementara untuk jumlah siswa yang berminat telah mencapai 400 siswa lebih.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT