ADVERTISEMENT

F-PDIP Akan Tentukan Pilihan Wagub DKI Saat Injury Time

Jumat, 21 Februari 2020 11:30 WIB

Share
F-PDIP Akan Tentukan Pilihan Wagub DKI Saat Injury Time

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA  -  Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DRPD DKI Jakarta, belum menentukan sikap terkait pilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta antara Ahmad Riza Patria dari Gerindra atau Nurmansjah Lubis dari PKS.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan pihaknya masih menyaring dua kandidat tersebut. Keputusan akan diambil pada menit injury time atau mendekati menjelang akhir masa pemilihan, yang akan ditetapkan dalam Rapat Paripurna.

Selain itu, lanjut Gembong, Fraksi PDI-Perjuangan akan menunggu terbentuknya panitia pemilih (Panlih) yang terdiri dari sembilan anggota masing-masing fraksi di DPRD DKI Jakarta.

"Tunggu terbentuk panlih, dan sikap fraksi nanti akan disampaikan mendekati waktu pemilihan," kata Gembong kepada, Jumat (21/2/2020).

Gembong menjelaskan, alasan pihaknya menentukan sikap pada waktu injury time agar mendapatkan sosok terbaik bagi warga Jakarta dan mampu membantu kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Ya itu soal strategi aja, agar kita mendapatkan wagub yang benar-benar mampu dan bisa klik dengan gubernur," tandas Gembong.

Pemilihan Wagub DKI Jakarta sendiri telah memasuki babak baru, pada Rabu (19/2/2020) kemarin, DPRD DKI Jakarta telah mengesahkan tata tertib (Tatib) pemilihan Wagub DKI yang digabung dengan Tatib Dewan. Selanjutnya, akan dibentuk panitia pemilih (Panlih) dan digelar rapat Paripurna pemilihan.

Dalam Tatib Wagub tersebut tertulis bahwa voting pemilihan calon akan dilakukan tertutup atau rahasia, namun rapat Paripurna digelar terbuka sehingga masyarakat bisa ikut mengawal. Selain itu juga akan dilakukan fit and proper test berupa tanya jawab dari anggota dewan terhadap kandidat Wagub. (yendhi/mb)

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT