ADVERTISEMENT

50 Pasangan Pengantin di Kabupaten Bekasi Menikah Ditanggal Cantik 20-02-2020

Kamis, 20 Februari 2020 16:53 WIB

Share
50 Pasangan Pengantin di Kabupaten Bekasi Menikah Ditanggal Cantik 20-02-2020

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI –  Ada sekitar  lima puluh lebih pasangan pengantin yang menikah di tanggal cantik 20-02-2020, di Kabupaten Bekasi. Meski harinya Kamis, namun mereka tetap melakukan pencatatan pernikahannya di tanggal itu.

Dari lima puluh pasangan itu, ada sebelas tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tambun Selatan, “ada banyak di sini, beda dengan hari-hari biasa di jam kerja,” kata Dodi Supriyadi, Penghulu di KUA Tambun Selatan, Kamis (20/2/2020).

Dari jumlah itu tiga menikah di kantor dan selebihnya di rumah mempelai wanita.

”Biasanya mereka mencatatkan pernikahannya di tanggal cantik supaya mudah diingat oleh pasangannya,” jelas Dodi, sambil mengatakan dan mereka sudah mendaftar dua bulan lalu.

Sementara itu Yani  (25) wanita pengantin yang menikah ditanggal cantik itu mengatakan, selain mudah diingat, nikah ditanggal 20-02-2020  itu juga dapat menjadi penyemangat dalam mencari rejeki,

“Ada mitos kalau tanggal itu tanggal paling bagus dan akan mendatangkan rejeki,” ujar Yani.

Karyawati swasta dan pasangannya ini, sempat gogling ke internet dan semakin mantap karena ada artikel yang menyebutkan kalah tanggal 20-02-2020, adalah tanggal sempurna bagi pasangan yang berniat mengikat janji setia dekade ini adalah 20 Februari atau tanggal cantik 20-02-2020.

Yani membaca di artikel tersebut yang diungkap pakar numerologi dan astrologi profesional, Carolyne Faulkner. Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, Carol menyebut dalam numerologi angka dua menandakan tekad dan kekuatan, sedangkan dalam astrologi, nomor dua dikuasai oleh Venus.

Sementara itu Roy, sapaan akrab pengantin pria yang menikah di Perumahan Bumi Lestari, Mangunjaya, Tambun Selatan pada tanggal cantik ini menuturkan, dirinya tidak terlalu percaya dengan mitos itu,

“Karena memang saya orang Jawa dan ada hitung-hitungan, maka jatuhlah tanggal sekarang,” katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT