ADVERTISEMENT

Kapolrestro: Kota Bekasi Banyak Berita Viral

Rabu, 19 Februari 2020 20:18 WIB

Share
Kapolrestro: Kota Bekasi Banyak Berita Viral

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI  - Kepolisian Resort Metropolitan (Polrestro) Bekasi Kota, memperkuat Tim Media Sosial (medsos), berkaitan dengan semakin maraknya peristiwa yang viral di dunia maya.

 “Kami sudah bentuk tim medsos untuk menangani masalah peristiwa viral,” ujar Kombes Wijanarko, Kapolrestro Bekasi Kota, Rabu (19/02/2020).

Menurutnya kejadian menonjol dan berat yang dilaporkan ke pihaknya sedikit, “Tetapi yang viral banyak dan ini tentu saja menjadi persoalan tersendiri,” jelas Wijanarko, saat bincang-bincang dengan Poskota.id.

Malah, menurut Kapolres, yang mencuri perhatian khalayak adalah yang viral dan ramai menjadi treding topik di medsos dan tentu saja kalau yang berkaitan dengan tindakan kriminal, pihaknya turun tangan.

Maraknya peristiwa yang menjadi viral ini, menurut Kapolres akibat pergeseran pemikiran masyarakat yang ada di Kota Bekasi.

 “Kebanyakan masyarakatnya pendatang dan menempati perumahan atau hunian eksklusif yang tentu saja pola pikirnya sudah kekinian,” kata Wijonarko, sambil mengatakan banyaknya perumahan dan malah satu rumah yang dilengkapi CCTV, membuat kejadian detik demi detik terekam.

“Kalau sudah bentuknya kejadian lucu, unik dan kriminal tanpa pikir panjang langsung share via medsos, baik instagram, facebook maupun di grup whatsApp,” kata Kapolres.

Makanya, lanjut Kapolres, banyak peristiwa viral di Bekasi karena itu tadi, peralatan informasi teknologi ada dan media cepat tanggap.

Kapolres juga mengakui sejumlah persitiwa viral sudah banyak yang diungkap, baik penyelesaiannya ke jalur hukum maupun ditutup di tingkat bawah dengan musyawarah.

 “Untuk yang musyawarah biasanya kasus kekerasan pada anak sekolah, fitnah melalui medsos dan ancaman kekerasan melalui postingan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Yepe
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT