ADVERTISEMENT

Baznas Bazis DKI Jakarta Bagi-Bagi Susu dan Madu di 51 Sekolah

Rabu, 19 Februari 2020 16:25 WIB

Share
Baznas Bazis DKI Jakarta Bagi-Bagi Susu dan Madu di 51 Sekolah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Baznas (Bazis) DKI Jakarta, merilis program Bagi Susu dan Madu (Basuma), kepada anak-anak sekolah usia 2 hingga 9 tahun di RPTRA Pandawa, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (19/2/2020).

Program ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak usia dini.

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahmad Lutfi Fatullah, mengatakan program ini ditujukan bagi anak-anak usia sekolah yaitu usia 2 hingga 9 tahun yang berada di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, dengan total 51 sekolah.

“Program Basuma diberikan kepada anak-anak kaum dhuafa yang tersebar di sekolah-sekolah di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu,” katanya.

Di wilayah Jakarta Pusat sebanyak 500 anak yang mendapatkan Basuma. Nantinya, mereka akan mendapatkan susu selama tiga bulan yaitu tiga kali seminggu berukuran 250 ml, sedangkan madu berukuran 260 ml sebulan sekali.

"Semuanya  akan berjalan selama tiga bulan ke depan. Lima wilayah lainnya juga akan mendapatkan susu dan madu," jelas Ahmad.

Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara sangat mengapresiasi program dari Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang telah menginisiasi pembagian susu dan madu bagi anak-anak usia dini.

“Ini menjadi bagian tidak terpisahkan untuk meningkatkan kualitas gizi bagi anak-anak sekolah. Masa pertumbuhan sangat membutuhkan asupan gizi yang baik,” ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Jakpus, Sintya Ayuningrum, sangat berterima kasih kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta yang telah memenuhi salah satu kebutuhan anak yaitu memperhatikan pemberian gizi agar anak bisa berkembang secara optimal.

“Dengan asupan gizi yang cukup, Insya Allah akan lahir generasi yang baik dan cemerlang,” ujarnya. (tarta/mb)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mbun
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT