ADVERTISEMENT

Awal 2020, SIS Luncurkan Suzuki XL7 Rakitan Bekasi

Selasa, 18 Februari 2020 19:05 WIB

Share
Awal 2020, SIS Luncurkan Suzuki XL7 Rakitan Bekasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mobil unggulan pada awal 2020, rakitan dari Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yakni XL7 di kawasan TMII, Jakarta Timur.

President Director PT SIS, Seiji Itayama menerangkan, memasuki tahun ke-50 Suzuki di Indonesia ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen.

“Peluncuran global produk terbaru kami yang dilaksanakan di Indonesia, Suzuki XL7. XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pencinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” tuturnya.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, 6 pilihan warna, serta 3 varian yaitu zeta, beta, dan alpha.

Menurut Seiji, pihaknya bakal menambah Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memenuhi kapasitas produksi di pabrik Suzuki Cikarang.

"Suzuki XL7 ini akan kami produksi di Pabrik Cikarang, pabrik yang selama ini kami gunakan untuk memproduksi Ertiga. Dengan adanya XL7, kami di pabrik sudah meningkatkan kapasitas produksi. Oleh karena itu kami menambah karyawan juga di pabrik Cikarang," papar Seiji Itayama.

Dijelaskannya, bahwa selama ini pabrik Suzuki hanya memberlakukan sistem kerja satu sif. Sebentar lagi, pihaknya akan mulai memberlakukan sistem kerja dua sif. "Tapi mohon maaf saya tidak bisa sebutkan berapa komposisinya untuk Ertiga dan XL7," tegas Seiji Itayama.

2.000 Unit per Bulan

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Dwi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT