ADVERTISEMENT

Tim 9 Partai Golkar Prediksi Usai Lebaran Ada Reshuffle Kabinet

Jumat, 14 Februari 2020 21:02 WIB

Share
Tim 9 Partai Golkar Prediksi Usai Lebaran Ada Reshuffle Kabinet

JAKARTA - Koordinator Tim 9 Partai Golkar Cyrillus Kerong meprediksi, usai lebaran tahun ini akan ada 8 menteri akan ada reshuffle kabinet. Hal ini mencermati kondisi perekonomian nasional dan situasi sosial-politik yang semakin rentan.

 "Memasuki tahun 2020, kondisi kehidupan rakyat Indonesia makin sulit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini ditandai dengan daya beli masyarakat yang makin merosot dan kondisi ekonomi yang makin sulit," kata Cyrillus dalam paparannya di Jl. Hang Jebat I, Kebayoran Baru, Jumat (14/2/2020).

Ia menegaskan, hal ini antar lain sebagai akibat pertumbuhan kredit yang bakal lebih rendah dari 7 persen selama 2020 '"Dalam kondisi yang sulit ini, sebagian besar uang tersebut, tersedot untuk membeli Surat Utang Negata (SUN) yang bunganya lebih tinggi dari bunga deposito," katanya. 

Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa ini, khususnya pemerintah, dituntut segera menemukan solusi.

"Mengingat Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi dan bertanggungjawab di bidang perekonomian, maka Airlangga Hartarto dituntut untuk lebih gesit dan cekatan mengatasi permasalahan di bidang perekonomian," katanya di dampingi 4 orang anggota Tim 9 yakni Fransiskus Roi Lewar,  Mahadi Nasution dan Fredrik Lanitaman.

Mengingat semakin kompleks dan rentannya permasalahan ekonomi nasional saat ini, Tim 9 berpendapat bahwa, apabila   Airlangga Hartarto  kurang mampu berkonsentrasi secara penuh pada domain tugas maka diberika dua opsi.

"Kami menyarankan yang bersangkutan untuk memilih hanya satu dari dua jabatan rangkap yang saat ini disandangnya. Yakni sebagai Menko Perekonomian atau Ketua Umum DPP Partai Golkar," katanya. (rizal/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT