ADVERTISEMENT

Bobol Rumah Warga, Maling Berpistol Korek Api Ditangkap

Rabu, 12 Februari 2020 15:55 WIB

Share
Bobol Rumah Warga, Maling Berpistol Korek Api Ditangkap

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA –  Seorang pemuda memakai pistol korek api bobol rumah di Jalan Kemayoran Gempol, Jakarta Pusat, Rabu (12/2) subuh.

"Kini tersangka AA, berikut barang bukti hasil kejahatan berupa dua telepon genggam dan laptop sudah diamankan, dari tangan pemuda itu juga disita korek api berbentuk pistol," ujar Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar.

Sementara Kanit Reskrim Iptu Dewa Ayu Santi, menuturkan pelaku menggunakan korek api gas yang berbentuk pistol hanya untuk menakut-nakuti korban. Sekitar pukul 05:00, pelaku masuk ke rumah korban Rahmayani (44), setelah merusak daun pintu.

Maling tunggal ini  kemudian mengambil laptop berikut dua handphone yang terletak di ruang tamu. Namun naas, tiba-tiba pelaku dipergoki oleh pemilik rumah dan spontan wanita itu kaget karena melihat si pelaku "megang pistol" hingga korban balik ke kamar sambil  berteriak maling...maling.

Pelaku yang sudah panik karena melihat di depan rumah ada warga yang mengepung lokasi, ketakutan. Pelaku  akhirnya  meninggalkan barang curian yang  sudah dimasukan dalam tas kecil .

Pelaku kemudian nekat menerobos kerumunan warga untuk melarikan diri. Namun usahanya gagal, dan pelaku langsung dibekuk  warga yang sudah mengepung lokasi.

Massa yang kesal nyaris menggebuki pelaku, namun berhasil dilerai polisi yang cepat tiba di tempat kejadian.

Beruntung polisi cepat datang kalau tidak, pelaku ini bisa mati konyol. Pelaku kemudian  diamankan berikut barang bukti hasil curian yang sempat ditinggal di dalam rumah, serta koorek gas seperti  pistol yang digunakan pelaku beraksi.

"Senjata api yang dipegang pelaku itu bukan pisrol benaran, tapi korek api gas yang mirip pistol. Pelaku beralasan hanya sekedar untuk menakut-nakuti aja," pungkas Iptu Dewa Ayu Santi.(silaen/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT