ADVERTISEMENT

Depok Belum Juga Bisa Buang Sampah ke TPA Nambo

Selasa, 11 Februari 2020 19:30 WIB

Share
Depok Belum Juga Bisa Buang Sampah ke TPA Nambo

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK – Menghindari terjadi longsor akibat sampah buangan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung yang terus menggunung jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melalui UPTD TPA Cipayung mengalihkan pembuangan di kolam B.

“Kondisi sampah buangan masyarakat di TPA Cipayung khususnya kolam A sudah terlalu tinggi dan menggunung sehingga dikhawatirkan bakal longsor suatu waktu terpaksa secara bertahap sampah dibuang ke kolam B,” kata Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati didampingi Kepala UPTD Cipayung, Ardan Kurniawan, Selasa (11/2/2020).

Kondisi di kolam A sudah tidak mampu lagi menampung terpaksa secara bertahap dipindah ke kolam B dan setelah dikaji dengan ektinggian 25 meter tumpukan sampah dapat dilakukan setelah dilakukan penguatan lereng sampah buangan tersebut tapi penanggannya memang harus dilakukan secara bertahap.

“Sekarang memang sudah dilakukan secara bertahap pemindahan sampah ke kolam B di lokasi TPA Cipayung,” tuturnya yang berharap dapat dilakukan secepatnya dan masyarakat diajak untuk ikut memilah sampah sebelum dibuangn ke lokasi TPA yang ada.

Ditambahkan, Ardan Kurniawan, untuk masalah kerja sama pembuangan sampah masyarakat di TPA Nambo, Kabupaten Bogor sampai saat ini memang belum dapat dilakukan karena masih ada perbaikan di TPA Nambo walaupun sudah direncanakan sejak tahun 2017 lalu.

Mudah mudahan, tambah dia, ditahun 2020 ini sudah ada kepastian rencana pembuangan sampah di TPA Nambo bersama Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Tangsel dan Kota Depok.

“Peran aktif masyarakat memilah sampah dari rumah sangat dibutuhkan agar sampah dapat dikurangi selain adanya bank sampah di setiap RW,” tuturnya. (anton/win)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT