ADVERTISEMENT

Projo Ajak Masyarakat Siap Hadapi Ketidakpastian Global

Kamis, 6 Februari 2020 10:45 WIB

Share
Projo Ajak Masyarakat Siap Hadapi Ketidakpastian Global

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - DPP Projo menggelar diskusi publik bertema  'Menghadapi Ketidakpastian Global'. Isu tersebut diangkat karena dipandang hal tersebut menjadi tantangan Indonesia dalam membangun ekonomi negara.

Hadir sebagai narasumber Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destri Damayanti. Moeldoko melihat ketidakpastian global melingkupi isu geopolitik, perdagangan hingga kesehatan.

“Berbagai ketidakpastian di kancah global, mulai dari isu geo politik, perdagangan sampai kesehatan menjadi konsen pemimpin semua bangsa tak terkecuali Bapak Presiden. Adanya inisiatif Projo untuk ambil bagian dalam mendukung berbagai masalah yang dihadapi kabinet ini, selayaknya diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

Sementara itu Destri menilai Indonesia memiliki potensi ekonomi domestik yang besar. Menurutnya perlu menjaga kestabilan di sektor keuangan domestik.    

"Indonesia punya potensi ekonomi domestik yang besar. Oleh karena itu  perlu adanya upaya untuk menjaga kestabilan di sektor keuangan domestik. Ini tantangan BI untuk menjaga stabilitas sektor keuangan, khususnya nilai tukar," jelasnya.

Dalam diskusi tersebut juga dilakukan perkenalan kepengurusan Projo  2020-2025. Diketahui Projo melaksanakan Kongres II pada tanggal 7 Desember lalu yang dibuka Presiden Joko Widodo. Pada konggres tersebut, secara aklamasi memilih kembali Budi Arie Setiadi sebagai Ketua Umum untuk kemudian membentuk kepengurusan yang baru.

“Saya merasa terhormat untuk kembali menjadi bagian Projo guna senantiasa menggalang kekuatan nasional untuk mendukung Kabinet Indonesia Maju di bawah pimpinan Bapak Joko Widodo," tuturnya.

Arie mengatakan diskusi yang digelar merupakan upaya pematangan kinerja Projo di kepengurusan yang baru. Karena menurutnya tantangan yang dihadapi negara bukan hanya dari dalam tapi dari luar. 

"Kita masih banyak menghadapi masalah internal di tanah air sekaligus tantangan global yang mendesak untuk kita hadapi. Oleh karena itu, Projo akan menggelar forum-forum diskusi seperti ini guna semakin tajam dukungan kita pada Pemerintah,” ungkapnya. (ikbal/mb)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT