ADVERTISEMENT

H Abdul Syakur Perjuangkan Mesjid di Arena Olah Raga

Rabu, 5 Februari 2020 07:50 WIB

Share
H Abdul Syakur Perjuangkan Mesjid di Arena Olah Raga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEGITU batu pertama pembangunan Mesjid KH Mursyid Kamil diletakkan, kelegaan begitu dirasakan H Abdul Syakur MPd. "Lega, ini amanah almarhum Baba (ayah) saya yang lama dinantikan," katanya.

Kelegaan itu disampaikan sangat wajar. Bahkan disampaikan pula kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan juga sahabat almarhum KH Mir'an Syamsuri. Amanah ini, pembangunan mesjid di areal olahraga, sudah diamanahkan, jauh sebelum KH Mursyid Kamil neninggal.

Saat itu, dalam banyak kesempatan. Khususnya saat Salat Subuh gabungan, selalu disampaikan. Agar areal olahraga didirikan mesjid yang representatif untuk mereka yang berolahraga.

"Selain sehat jasmani, harus juga sehat rohani," kata H Abdul Syakur menirukan pesan ayahnya.

Maka, ketika pihaknya dihubungi akan dibangun mesjid di samping GOR Bekasi yang berada di komplek Stadion Patriot Candrabhaga, pihak keluarga sangat merespon. Apalagi ketika diketahui usulan mesjid itu bernama KH Mursyid Kamil, yang seperti membayar tuntas amanah yang belum sempat diselesaikan.

H Syakur boleh jadi menjadi pihak yang berlega hati, namun sebenarnya, KH Mursyid Kamil merindukan adanya tempat yang layak bagi warga yang berolahraga. "Saya sepantasnya berterima kasih, karena satu amanah sudah dicanangkan. Semoga segera selesai," katanya.


PELOPOR 
KH Mursyid Kamil adalah tokoh ulama yang saat meninggal masih menjadi Ketua MUI Kota Bekasi. Almarhum juga menjadi pelopor Subuh Gabungan di Kota  Bekasi yang sempat menjadi ikon kegiatan semasa Walikota H Akhmad Zurfaih.

H Abdul Syakur adalah anak sulung yang menjadi penerus perjuangan membina yayasan pendidikan. Saat ini pria bertubuh subur ini menjadi pegawai sebagai Kepala TU Kementrian Agama Kabupaten Bekasi.

Baginya, pemberian amanah nama mesjid untuk ayahnya akan dijadikan momentum untuk bisa selalu mengenang dan melanjutkan perjuangan membangun Kota Bekasi, khususnya di bidang rohani.

KH Mir'an Syamsuri, Ketua MUI Kota Bekasi yang juga sahabat KH Mursyid Kamil juga mengaku lega. Kyai kharismatik ini menyebut salah satu keiinginan yang belum terwujud adalah mendirikan mesjid di lingkungan Stadion Bekasi. "Alhamdulillah," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT