ADVERTISEMENT

Sekap 3 Karyawan, Kawanan Perampok Gasak Rp42 Juta dari Brankas Minimarket

Jumat, 31 Januari 2020 17:13 WIB

Share
Sekap 3 Karyawan, Kawanan Perampok Gasak Rp42 Juta dari Brankas Minimarket

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR –  Kawanan perampok  bersenjata api  menggasak uang Rp 42 juta setelah menyekap tiga karyawan minimarket di  Jalan Cangkal Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat 931/1/2020).

Usai menggasak uang Rp 42 juta dari dalam brankas, pelaku meninggalkan lokasi.  Karyawan minimarket tersebut kemudian melapor ke polisi.

Salah satu karyawati yang bertugas dibagian kasir kepada polisi mengatakan, aksi kawanan penjahat ini berlangsung sekitar pukul 06.20 WIB. Dua pelaku yang mengendarai sepeda motor mendatangi minimarket.  

Menurut Khaerunisa,  korban penyekapan yang berada dibagian kasir,  kedua pelaku berbagi peran.  Saat turun dari motor yang diparkir didepan toko,  salah seorang perampok masuk sementara satu pelaku lain menunggu diluar 

"Yang satu masuk  pakai jaket hitam dan helm hitam. Pelaku juga pakai masker bermotif loreng. Saat sudah didalam dia tanya sudah buka belum? Saya jawab sudah. Terus dia balik lagi keluar. Dia masuk lagi berdua langsung todong pakai pistol," kata Khaerunisa, kepada wartawan. 

Sebelum beraksi,  para pelaku menurut Khaerunisa bertanya pada dirinya,  guna memastikan jumlah karyawan yang masuk kerja. Namun sebelum menjawab,  muncul karyawan lain di belakang. Para pelaku langsung beraksi dengan menyeret karyawati tersebut bersama dirinya untuk menunjukan lokasi brankas uang. 

"Pelaku tanya dimana brankas. Saya bilang bukan saya yang pegang. Saya tidak tahu brankas. Satu pelaku marah dan dia langsung cekik saya pakai tangan kanannya," kata Khaerunisa yang menolak menunjukan lokasi. 

Khaerunisa mengaku salah satu pelaku menodong-nodongkan senjata ke tiga karyawan di lokasi gudang penyimpanan brankas. Sambil ketakutan, akhirnya para karyawan menunjukan brankas.

"Kami di depan brankas ditodong. Ya dibuka semua uangnya diambil ada Rp 42 juta. Satu orang menunggu didepan pintu ruang brankas," kata korban. 

Usai membawa kabur uang hasil perampokan, satu pelaku menyekap para karyawan dengan mengunci pintu dari luar dan meninggalkan karyawan di ruang brankas.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Yepe
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT