ADVERTISEMENT

Anak-Anak Kayuringin Belajar Mengaji di Lapangan Badminton

Jumat, 31 Januari 2020 08:35 WIB

Share
Anak-Anak Kayuringin Belajar Mengaji di Lapangan Badminton

BEKASI -  Senyum ceria anak-anak usia SD di RT 12 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, sangat ceria. Mereka belajar bersama, bersama-sama teman sepermainan di lingkungan mereka.

Uniknya, mereka belajar di lapangan badminton yang ada di sana. Dengan hanya menggunakan alas tikar, dan penerangan seadanya, mereka belajar dan mengaji bersama.

"Ini program Gerakan Maghrib Mengaji (GMM). Kami menggunakan lapangan agar anak-anak bisa leluasa. Kalau hujan, ya kita pindah ke rumah warga," kata Sudiono, satu panitia, Kamis (30/1/2020).

Program GMM digulirkan dengan harapan anak-anak memiliki kegiatan positif, khususnya dalam mengaji. Sehingga mereka tidak keluyuran saat habis maghrib namun belajar bersama. Khususnya, mereka belajar mengaji. Namun jika ada PR di sekolahan misalnya, tak jarang mereka juga dibantu.

"Ini untuk membimbing anak-anak di lingkungan RT 12 khususnya, agar tidak main akan tetapi mengaji," katanya.

Warga di situ saling membantu dengan mengingatkan dan mengajak anak-anak mereka yang kelihatan tidak ada kegiatan, atau nonton TV, untuk diajak mengaji bersama. "Kita berharap agar orangtua juga ikut membantu sehingga anak-anak semakin bersemangat dalam belajar mengaji," katanya.

Ke depan, pihaknya tengah merencanakan untuk mengibau agar saat dilaksanakan GMM orangtua di rumah juga mendukung. Misalnya tidak menyalakan TV dan atau bermain gadget. Sehingga anak-anak bisa lebih fokus dalam mengaji.

Gerakan Maghrib Mengaji ini merupakan program Jawa Barat yang di Kota Bekasi sudah dikeluarkan instruksi walikota.

”Sekarang inikan telah terjadi perubahan pola perilaku dan sikap di tengah masyarakat. Sebagian warga khususnya anak-anak sudah melakukan aktivitas yang lain seiring perkebangan era teknologi sekarang,” kata Rahmat Effendi, Walikota Bekasi, saat melakukan lounching GMM.

Walikota bahkan menghimbau agar aparat mendukung dan membuat spanduk dan banner untuk dipasang di Masjid, Mushala, Majlis Ta’lim, Madrasah dan Sekolah yang berisikan tentang himbauan kepada masyarakat agar putra putrinya mengikuti kegiatan Magrib Mengaji. (chotim/yp)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yepe
Editor: Dwi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT