ADVERTISEMENT

Anies Baswedan dan Ridwan Kamil akan Resmikan 2 Flyover di Bekasi

Kamis, 30 Januari 2020 19:05 WIB

Share
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil akan Resmikan 2 Flyover di Bekasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI – Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, akan meresmikan dua fly over di Kota Bekasi, Jumat (31/01/2020). Setelah tiga tahun proses pengerjaan, akhirnya Flyover Rawapanjang dan Cipendawa itu akan dinikmati pemakai jalan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Basweedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Walikota Bekasi Rahmat Effendi, akan menggunting pita sekaligus menjadi pengendara  pertama yang melintasi proyek tersebut

Flyover dengan anggaran miliaran rupiah itu diharapkan menjadi sarana untuk mengurangi kemacetan di wilayah Kota Bekasi. Khususnya dari arah Bantargebang menuju pusat Kota Bekasi.

"Anggaran pembangunan untuk Flyover Rawapanjang menghabiskan dana Rp 181 miliar, sedangkan Flyover Cipendawa Rp 255 miliar, " ujar Widayat Subroto,  Kabid Bina Marga dan Sumberdaya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Widayat Subroto, Kamis (30/01/2020).

 Widayat menyebutkan, dua proyek tersebut menjadi amat penting bagi laju angkutan barang dan jasa, terutama yang nantiny akan melintas di atas Flyover Rawapanjang dan Cipendawa.  Menurutnya, jumlah kendaraan di Kota Bekasi semakin hari terus bertambah yang mengakibatkan kemacetan di beberapa titik.

"Lokasi proyek itu memang di daerah kemacetan, yakni di perempatan Rawapanjang dan pertigaan Cipendawa,” jelas Widayat, sambil berharap kedua proyek tersebut setidaknya  bisa mengurangi kemacetan tersebut.

Sementara itu Kasi Pembangunan Jalan BMSDA Kota Bekasi, Idi Sutanto menyampaikan, meskipun pembangunan flyover tersebut terkendala pembebasan lahan, tetapi secara keseluruhan semua berjalan lancar.

"Kita perlu apresiasi, dua flyover itu pertama kali yang dibangun oleh Pemkot Bekasi dari APBD, dengan dibantu oleh DKI Jakarta," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersabar menunggu penyelesaian Sementara itu Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi berharap dengan dioperasikannya dua jembatan layang tersebut mampu mengurangi kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan yang melintas di wilayah itu.  (saban/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT