Wali Kota Jakbar Resmikan Bedah Rumah Dhuafa di Kecamatan Kebon Jeruk

Kamis, 23 Januari 2020 15:15 WIB

Share
Wali Kota Jakbar Resmikan Bedah Rumah Dhuafa di Kecamatan Kebon Jeruk

JAKARTA – Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, mengapresiasi kepedulian warga yang secara swadaya membantu pembangunan rumah Hadijah (68).

Warga dhuafa yang tinggal di Jalan H. Tohir, Kelurahan Kebon Jeruk ini mendapat bantuan bedah rumah sebesar Rp50 juta dari Baznas (Bazis) Jakbar, dan swadaya warga Rp100 juta.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian warga Kebon Jeruk sehingga rumah bu Hadijah selesai dibangun dan siap dihuni. Selain bantuan masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) dari Bazis Jakbar. Semoga amal kebaikan para donatur mendapat limpahan pahala dari Yang Maha Kuasa," ungkap Rustam didampingi Camat Kebon Jeruk, Saumun dan Kordinator Baznas (Bazis) Jakbar, Khairul saat meresmikan Bedah Rumah yang dihuni Hadijah sekeluarga, Kamis (23/1/2020).

Mendapat ucapan selamat dari Wali Kota Jakbar, Hadijah nyaris tak kuasa menahan tangis. Ia mengaku sangat terharu dan bersyukur mendapat bantuan Bedah Rumah dari Baznas (Bazis) DKI yang disalurkan Baznas (Bazis) Jakbar.

Janda lima anak ini menuturkan sudah lama mendambakan lahan kosong warisan orangtuanya supaya bisa dibangun. Namun apa daya tangan tak sampai. Sehingga cukup lama pula Hadijah sekeluarga menumpang di rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi tanah kosong itu.

"Alhamdulilah doa saya terkabul. Kini saya sekeluarga bersama cucu dapat tinggal di rumah ini. Terima kasih untuk kebaikan semuanya," kata Hadijah dengan lirih.

Rumahnya dengan luas 48 meter persegi memiliki ruang tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi sehingga nyaman dihuni. Pengerjaannya dua bulan sejak Oktober dan kini sudah ditempati.

Camat Kebon Jeruk Saumun mengatakan, warga setempat mengajukan melalui kelurahan supaya Hadijah bisa mendapatkan bantuan Bedah Rumah sebesar Rp50 juta dari Baznas Bazis DKI Jakarta. Serta bantuan swadaya warga dari donatur terkumpul Rp100 juta. (rachmi/mb)

 

 

Halaman
Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar