ADVERTISEMENT

Pembangunan Fly Over Perempatan Gaplek Pamulang Terus Dikebut

Rabu, 22 Januari 2020 14:31 WIB

Share
Pembangunan Fly Over Perempatan Gaplek Pamulang Terus Dikebut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGSEL – Proyek pembangunan jalan layang atau Fly Over perempatan Gaplek, Pamulang sepanjang 1 Km senilai Rp 79,9 miliar dari anggaran APBD tahun 2019 – 2020 terus dikebut dan ditargetkan selesai tahun 2021 mendatang.

“Kondisi sekarang 30 persen pekerjaan telah dilakukan bahkan Jl. Raya Martadinata dari arah Ciputat menuju Parung atau dekat perempatan Gaplek telah ditutup seng agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang lewat,” kata Kepal Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Aries Kurniawan, Rabu (22/1/2020).

Proyek pembangunan Fly Over perempatan Gaoplek di Jl. Raya Martadinata dikerjakan pemerintah pusat atau kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) RI. Selain memasang seng pembatas pembangunan proyek kini juga sedang dikerjakan pembuatan saluran air dan pengalihan arus lalu lintas.

Menurut dia, perempatan Gaplek, Pamulang atau Jl. Raya Martadinata merupakan jalan nasional sehingga penangganan pembangunan dilakukan pemerintah pusat tapi pihak DPU Kota Tangsel tetap mengawasi dan membantu pelaksanaan di lapangan.

“Saat ini sudah pembangunan untuk saluran dan juga jalannya. Jadi dia (kontraktor) buat konsep buat salurannya dulu dengan pelebaran jalannya dulu. Berarti akan ditutup di tengah-tengahnya untuk pembangunan Flyover Gaplek. Sekarang sudah jalan 30 persen,” katanya.

Diakuinya, bahwa kegiatan pembangunan jalan layang perempatan Gaplek, Pamulang sempat tertunda karena terkendala pembebasan lahan milik warga sekitar namun sekarang sudah selesai dan tengah dilakukan pekerjaan sepanjang hampir 1 Km dengan lebar ROW dari arah Ciputat menuju Parung sekitar 35 meter dari rencana sebelumnya hanya 16 meter lebarnya.

“Untuk lebar jalan atau ROW ke arah Pondok Cabe Udik ke Jl. Raya Setia Budi, Pamulang sekitar 17 meter dengan panjang jalan sekitar 150 meter dari simpang Gaplek ke arah Pondok Cabe Udik dan 150 meter dari simpang Gaplek ke arah Pamulang,” katanya. (anton/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT