ADVERTISEMENT

Batal Jadi Cawagub DKI, Ahmad Syaikhu Makan Duren

Selasa, 21 Januari 2020 18:54 WIB

Share
Batal Jadi Cawagub DKI, Ahmad Syaikhu Makan Duren

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI -  Apa khabar Pak Ahmad Syaikhu? Nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang batal ini kembali mencuat. Terlebih setelah dipastikan batal dan digantikan orang lain.

"Ya, biasa saja. Legowo," katanya saat ditemui, Selasa (21/1/2020).

Mantan Wakil Walikota Bekasi yang kini menjadi Anggota DPR Ri Komisi V menjalani tugas seperti tidak ada masalah dalam pencalonannya. Ia mengunjungi SDN Samudera Jaya 05, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang rusak parah.

Tugas sebagai wakil rakyat Dapil Jawa Barat dengan 147 ribu lebih pemilih ini ingin melihat langsung kondisi sekolah yang rusak. Kemudian melakukan wawancara dan kondisi lain.

Setelah peninjauan langsung, Ketua DPP PKS Wilayah Banten dan Jawa Barat ini menyempatkan menemui para sahabatnya. Makan duren. "Ada teman yang mengajak makan duren. Alhamdulillah," katanya.

Syaikhu menjadi salah satu kandidat Calon Wakil Gubernur DKI bersama Agung Yulianto. Proses politis sudah sampai ke DPRD DKI Jakarta. Proses lama sehingga belum tuntas.

"Kita serahkan ke DPP PKS, karena ini menjadi proses pembelajaran demokrasi di negri ini. Semoga akan menemukan pengganti yang lebij baik," katanya.

Hanya saja, Syaikhu menyebut sampai keini belum menerima SK pencabutan pencalonannya dan juga belum menerima SK penggantinya. Hanya, katanya, ini bisa menjadi political will kader di DPRD DKI sehingga pencalonan dia dan Agung Yulianto tak kunjung diproses.

"Saya berharap dengan political will teman teman di DPRD sehingga Pak Anies bisa mendapatkan pengganti yang lebih baik," katanya.

Dan saya, katanya, saat ini sudah di DPR RI akan menjalani amanah dari konstituen. "Semua ada hikmahnya," katanya.

Disinggung rencana ke depan akan 'balik' ke Kota Bekasi, dalam pencalonan Walikota, Syaikhu menjawab singkat, "semoga ada rejeki," katanya. (chotim/yp)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT