ADVERTISEMENT

Mall Boxies Tebang pohon, Anggota Dewan Murka

Senin, 20 Januari 2020 12:55 WIB

Share
Mall Boxies Tebang pohon, Anggota Dewan Murka

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR –   Saat pemerintah pusat hingga daerah dan sejumlah elemen masyarakat secara masif menghijaukan lingkungan dengan menanam pohon, Mall Boxies 123 di Kota Bogor malah berencana menebang 12 pohon yang berada di  sepanjang Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

Mall yang sejak awal di protes warga dan anggota DPRD Kota Bogor itu seakan tak peduli.  Bahkan pusat perbelanjaan modern ini seakan mendapat kekuatan setelah Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto melakukan peresmian, usai pekerjaan gedung selesai.

Belasan pohon berbagai jenis berukuran sedang dan besar yang tepat di depan pusat perbelanjaan Mall Boxies 123 yang baru seminggu ini di resmikan Wali Kota Bogor Bima Arya, akan di tebang dengan alasan, keberadaannya mengganggu akses jalan masuk menuju Mall Boxies.

Pihak Managemen Mall menuturkan, jika rencana penebangan pohon diakuinya telah mendapat ijin resmi dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor.

General Manager Mall Boxies 123, Jozarki Taruna Jaya mengatakan, ijin sudah didapat. Untuk pohon yang ditebang, pihaknya akan mengganti dengan pohon yang baru. Ini sesuai perjanjian dan kesepakatan manajemen mall dengan Dinas Perumkim.

"Ada 12 pohon yang sudah mendapatkan ijin ditebang. Kami juga akan mengganti pohon-pohon yang ditebang sesuai dengan perjanjian dengan Dinas Perumkim. Sekarang kami sedang mencari pohon dengan pengadaan sendiri,“ kata Jozarki Taruna Jaya kepada wartawan.

Alasan penebangan pohon tersebut, menurut Jozarki, karena menghalangi akses pintu keluar dan masuk mall Boxies.

"Pohon itu menghalangi akses masuk dan keluar, sehingga harus ditebang atau dipindahkan. Dilokasi pohon yang akan ditebang, nantinya akan dibangun celukan dan untuk akses pintu masuk dan keluar kendaraan,” ujarnya tanpa beban.

Rencana penebangan belasan pohon ini di tentang Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Adityawarman.

Wakil rakyat ini menyatakan, pihaknya tidak setuju rencana penebangan pohon di kawasan Jalan Raya Tajur.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT