ADVERTISEMENT

Empat Wisatawan Jakarta Digulung Ombak, 2 Selamat

Senin, 20 Januari 2020 12:14 WIB

Share
Empat Wisatawan Jakarta Digulung Ombak, 2 Selamat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK –  Pantai laut selatan di Kabupaten Lebak kembali memakan korban wisatawan.

Musibah kali ini dialami empat wisatawan asal Jakarta Barat. Keempatnya digulung ombak saat berwisata di Pantai Ciantir, Desa Sawarna, Kecamatan Sawarna, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (19/1/2020) sore.

Dua korban yang diketahui bernama Widi Syaputra (18) dan Aip (28) berhasil diselamatkan oleh personil Balawista Lebak. Sedangkan dua korban lainnya hilang ditelan gelombang.

Belakangan korban bernama Fikri Haikal, 28, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan satu rekannya Dahlan Budiansyah masih dalam pencarian.

"Korban Fikri Haikal ditemukan meninggal dunia, jasadnya tersangkut pancingan nelayan, sedangkan Dahlan Budiansyah masih dalam pencarian," kata Humas Basarnas Banten, Sito melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Senin (20/01/2020).

Dikatakannya, Tim Basarnas menerjunkan dua tim yang melakukan pencarian ke arah barat dan timur dengan berjalan kaki di bibir pantai. Harapannya, korban Dahlan Budiansyah bisa ditemukan. Pencarian tahap awal, dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri pantai masing-masih sejauh lima kilometer ke arah barat dan timur.

"Potensi SAR yang ikut membantu dalam pencarian dari Polsek Bayah, Koramil Bayah, Madure Rescue, masyarakat dan Polairud Polda Banten," jelasnya.

Dia bercerita peristiwa terjadi pada Minggu, 19 Januari 2020 kemarin, saat empat wisatawa berenang di pantai, kemudian terseret ombak. Peristiwa nahas terjadi sekitar pukul 16.10 wib. Kemudian Basarnas baru mendapatkan laporan wisatawan hilang sekitar pukul 18.56 wib.

"Kita (Basarnas) langsung menuju lokasi malam tadi (Minggu 19 Januari 2020), setelah mendapatkan laporan tersebut," terangnya. (haryono/tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT