Terkait Proyek LRT Jabodetabek, Sejumlah Rute Bus Non BRT Dukuh Atas Dialihkan

Minggu, 19 Januari 2020 13:35 WIB

Share
Terkait Proyek LRT Jabodetabek, Sejumlah Rute Bus Non BRT Dukuh Atas Dialihkan

JAKARTA  -   PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pengalihan rute beberapa Non Bus Rapid Transit (BRT) akibat penyempitan jalur terkait pengerjaan proyek kereta ringan Light  Rail Transit (LRT) Jabodebek di putaran Lndmark depan Halte Dukuh Atas 2, tepatnya di depan arah MRT Dukuh Atas.

Kepala Divisi Sekretaris Koorporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan pengalihan rute layanan bus Non BRT disekitar area proyek akan diberlakukan hingga proses pembangunan proyek LRT Jabodetabek selesai.

Adapun tiga rute Non BRT yang dialihkan adalah DA 1 rute MRT Dukuh Atas-Samratulangi, DA 3 rute MRT Dukuh Atas-Kuningan, dan DA 4 rute MRT Dukuh Atas-Kota.

"Armada yang mengarah ke MRT Dukuh Atas dialihkan. Setelah bus stop Tosari 1 bus lalu lurus menuju Jalan Sudirman sampai Simpang Susun Semanggi lalu putar balik ke arah MRT Dukuh  Atas," kata Nadia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/1/2020).

Sementara halte bus yang tidak berhenti arah Semanggi adalah Halte Dukuh Atas,  kemudian bus stop yang tidak terlayani adalah Bumi Putera, Chase Plaza, Karet Sudirman 1, Fly Over Karet 2, dan Plaza Sentral.

"Halte bus stop yang berhenti arah MRT Dukuh Atas adalah Plaza Sentral, Fly Over Karet 2, Karet Sudirman 1, Chase Plaza, dan Bumi Putera," tandas Nadia.

PT. Transjakarta sebelumnya telah membuat halte Dukuh Atas 2, untuk layanan pelanggan dioperasikan bus Koridor 4 (Dukuh Atas-Pulogadung) dan Koridor 6 (Dukuh Atas- Ragunan). (yendhi/tri)

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar