ADVERTISEMENT

‘Kekaisaran Sunda’ Kuasai 54 Negara, Kang Emil: Banyak Orang Stres

Sabtu, 18 Januari 2020 08:35 WIB

Share
‘Kekaisaran Sunda’ Kuasai 54 Negara, Kang Emil: Banyak Orang Stres

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BANDUNG - Belum selesai heboh soal Keraton Agung Sejagat (KAS) di Purworejo, kini muncul lagi Kekaisaran Sunda alias Sunda Empire di Kota Bandung. Kelompok ini mengaku menguasai 54 negara di lima benua. 

Kelompok yang dipimpin ‘kaisar’ Rangga Sasana ini dibentuk pada 2018, lebih dulu lahir dibandin KAS. Tujuannya, sebagai antisipasi berakhirnya pemerintahan negara-negara di dunia pada Agustus 2020. Rangga dijuluki Ki Ageng Rangga Sasana disebut sebagai mantan Gubernur Jenderal Nusantara Teritorial Letnan Jenderal Imperial Forces The Pentagon dan mantan Gubernur Jenderal Nusantara Territory His Royal Highness. 


Dia menyebut Sunda Empire-Earth Empire sebagai penguasa bumi dan bisa menyelamatkan NKRI. Karena itu rakyat Indonesia harus bersyukur. 

Kekaisaran Sunda bikin heboh masyarakat setelah sebuah video kegiatan kelompok ini diunggah di YouTube, Jumat (17/1/2020). Dalam video tersebut seorang lelaki, diduga Rangga, menjelaskan tentang Sunda Empire. Dia menjelaskan, Sunda Empire adalah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi, dan tidak diartikan sebagai suku Sunda. 

“Tapi ini adalah tindakan proses turun temurun kekaisaran dari dinasti ke dinasti," jelas pria tersebut.


54 Negara  
Dia juga menjelaskan, Sunda Empire dibagi enam wilayah. Pertama Sunda Atlantik, di mana Kota Bandung sebagai korps diplomatik dunia atau pusat pemerintahan dunia. Kedua, Sunda Nusantara yaitu tatanan negara dimulai dari Benua Australia, Papua Nugini, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.


Ketiga: Vietnam, China, Mongolia, Rusia, Jepang, Korea Selatan, dan Utara. Lalu Sunda Eropa, Sunda Pasifik, kemudian ada Sunda Mainland. “Masing masing kekaisaran ada perdana menteri dunia," sebut dia. Total ada 54 negara yang masuk dalam Sunda Nusantara.

Dia juga menyebutkan, pada 2020 seluruh negara harus mendaftar ulang dan khususnya penyelesaian utang di Bank Dunia. Itu sebabnya Sunda Empire harus melakukan persiapan.

Anggota Sunda Empire, menurut Rangga adalah semua manusia di muka bumi. Bila ada yang tidak percaya atau tidak setuju, dipersilahkan meninggalkan bumi alias mati.


Indonesia Baru

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT