Rumah Semi Permanen Ludes Dilumat Api di Sukabumi

Jumat, 17 Januari 2020 23:25 WIB

Share
Rumah Semi Permanen Ludes Dilumat Api di Sukabumi

SUKABUMI – Sebuah rumah semi permanen luluh lantak dilumat si jago merah di Kampung Cikurutug RT 01/01, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020).

Insiden yang terjadi sekitar pukul 12.40 WIB dari dugaan sementara akibat terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, bangunan rumah beserta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan, Nurdin Shopian menerangkan peristiwa kebakaran tersebut sudah dilaporkan ke instansi terkait. Rumah berukuran sekitar 6 x9 meterpersegi tersebut kini porak-poranda.

Dari hasil pendataannya, rumah itu diisi oleh satu kepala keluarga. Identitasnya yakni Ita (35), Nining (30), Fitri (16), dan Susi (5). “Tidak ada korban, kerugian ditaksir mencapai Rp55 juta,” ungkap Nurdin.

Petugas gabungan terdiri dari Kasi Sosbud, BPBD, Tagana, Satpol PP, Pemdes Cianaga, Linmas, SARDA, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan relawan lainnya sudah melakukan assesment ke lokasi kejadian. Untuk sementara, satu keluarga tersebut diungsikan ke rumah orangtuanya, Among.

“Bantuan yang dibutuhkan segera di antaranya logistik, sandang, pangan, dan material untuk rehab bangunan,” tandasnya. (sule/win)

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar