ADVERTISEMENT

Pikat Pemberi Kerja, PPKPI Siapkan Working Space

Jumat, 17 Januari 2020 08:50 WIB

Share
Pikat Pemberi Kerja, PPKPI Siapkan Working Space

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Menampilkan hasil keterampilan peserta, Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, menyiapkan working space. Diharapkan para pemberi kerja bisa semakin yakin dengan hasil yang dicapai para peserta.

Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Energi, Andri Yansyah, mengatakan sengaja menyiapkan gedung working space agar nantinya para pemberi kerja bisa melihat langsung apa saja yang dihasilkan para peserta latih. "Makanya hari ini kita resmikan gedung yang baru selesai dibangun. Diharapkan bisa digunakan secara baik," katanya, Kamis (16/1/2020).

Menurutnya, selain untuk menampilkan hal itu, working space juga bisa dipergunakan untuk mempertemukan para pemberi dan pencari kerja. Sehingga, perusahaan-perusahaan yang ada di DKI bisa langsung bertemu dengan calon tenaga kerja yang mereka butuhkan.

"Kenapa itu, agar pemberi kerja bisa melihat pelatihan yang dilakukan di PPKPI. Ini juga bisa menjadi keyakinan bahwa peserta punya keterampilan di pasar kerja," terangnya.

Ia berharap working spacre akan menjadi contoh bagi pusat pelatihan kerja lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Sehingga, dengan apa yang ditampilan itu, bisa memberi keyakinan bagi para pemberi kerja atas apa yang telah didapat peserta. "PPKPI ini menjadi roul model dari seluruh tempat pelatihan yang ada di DKI, mudah-mudahan yang lain bisa menyusul," harapnya.

Selain gedung working space, tambah mantan Camat Jatinegara ini, PPKPI juga menyiapkan aula yang juga baru selesai dibangun. Aula itu juga, diharapkan bisa menjadi tempat untuk para peserta pelatihan berkreativitas. "Jadi bukan hanya keterampilan saja yang didapat, karena para peserta juga bisa menampilkan keterampilannya masing-masing," pungkasnya. (ifand/yp)

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT